detikNews
2019/09/24 19:41:42 WIB

Seekor Black Panther Dicuri dari Kebun Binatang Prancis

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Seekor Black Panther Dicuri dari Kebun Binatang Prancis Black panther yang dicuri ini baru diselamatkan dari atap gedung pekan lalu (AFP/Ligue Protectrice Des Animaux Du Nord De La France/LPA-NF/Cristina Devulder)
Paris - Seekor black panther atau macan tutul hitam yang baru diselamatkan dari atap sebuah gedung di kota Lille, Prancis, dicuri dari kebun binatang setempat. Black panther rencananya akan dipindahkan ke tempat rehabilitasi khusus sebelum dicuri.

Seperti dilansir AFP, Selasa (24/9/2019), black panther itu dicuri atau diculik dari kebun binatang di Maubeuge, dekat perbatasan Belgia, pada Senin (23/9) malam waktu setempat. Black panther itu ditampung sementara di kebun binatang tersebut usai diselamatkan dari atap gedung setempat pekan lalu.

"Hewan itu menjadi satu-satunya target," sebut Wali Kota Maubeuge, Arnaud Decagny, dalam pernyataan kepada AFP.


Disebutkan Decagny bahwa pelaku melakukan 'berbagai upaya' untuk membuka paksa kunci dan menghindari sistem keamanan di kebun binatang tersebut.

Pihak kebun binatang mengkhawatirkan kesehatan black panther yang baru berusia beberapa bulan itu. Diketahui bahwa black panther yang masih muda itu hanya memiliki berat badan 25-30 kilogram saja.

"Kesehatannya agak lemah karena dia kurang kekuatan," sebut Decagny dalam pernyataannya.

Black panther yang dicuri ini baru diselamatkan dari atap gedung pekan laluBlack panther yang dicuri ini baru diselamatkan dari atap gedung pekan lalu Foto: AFP Photo/HO

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com