detikNews
2019/09/23 10:27:11 WIB

Ada Penumpang Mengamuk, American Airlines Mendarat Darurat

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ada Penumpang Mengamuk, American Airlines Mendarat Darurat Ilustrasi (REUTERS/Luke MacGregor/Files)
Denver - Sebuah penerbangan maskapai American Airlines tujuan Minneapolis, Amerika Serikat (AS) terpaksa dialihkan dan mendarat darurat setelah salah satu penumpang mengamuk di dalam pesawat. Penumpang itu memukuli kursi, berteriak ke penumpang lainnya dan merokok di dalam pesawat.

Seperti dilansir CNN, Senin (23/9/2019), insiden ini terjadi di dalam pesawat American Airlines dengan nomor penerbangan 2408 yang mengudara dari Phoenix, Arizona menuju ke Minneapolis, Minnesota pada Jumat (20/9) waktu setempat. Seorang penumpang laki-laki dilaporkan mulai mengamuk dan mengganggu penumpang lainnya saat pesawat baru mengudara selama satu jam.


Salah satu penumpang di dalam pesawat itu, Jim Dickey, menyebut penumpang yang mengamuk mulai berteriak dan mengancam penumpang-penumpang lainnya. Tidak diketahui pasti penyebab penumpang itu mengamuk.

"Dia meninju kursi di depannya dan seorang wanita berteriak," tutur Dickey kepada CNN.


Dituturkan Dickey bahwa pilot mengumumkan pesawat mengalihkan rute sekitar 20 tahun setelah insiden terjadi. Pesawat ini akhirnya melakukan pendaratan darurat di Denver, Colorado dan penumpang yang mengamuk itu langsung diamankan oleh pihak berwenang.

"Anda bisa mengetahui dari suaranya bahwa pesawat mulai mengurangi ketinggian cukup cepat setelah awak kabin mulai menyadari situasi," sebut Dickey.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com