detikNews
2019/09/18 15:31:23 WIB

Patah Tulang Kaki, Seorang Pendaki Selamat Usai Merangkak Selama 2 Hari

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Patah Tulang Kaki, Seorang Pendaki Selamat Usai Merangkak Selama 2 Hari Neil Parker (Foto: AFP/Getty Images)
Queensland - Seorang pendaki di Australia berhasil diselamatkan setelah terjatuh dari air terjun setinggi enam meter hingga mengalami patah tulang. Dalam kondisi patah tulang kaki dan pergelangan tangan, pendaki ini merangkak selama dua hari di antara semak belukar sebelum ditemukan.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (18/9/2019), Neil Parker (54) menyebut dirinya sedang mendaki sendirian di kawasan Gunung Nebo, yang berjarak 32 kilometer sebelah barat Brisbane, Queensland, saat dia terpeleset dan terjatuh dari sebuah air terjun. Parker diketahui merupakan seorang pendaki yang berpengalaman.


Laporan AFP menyebut bagian kaki Parker mengalami patah tulang sangat parah setelah dia menghantam bebatuan saat terjatuh dari ketinggian dalam insiden pada Minggu (15/9) lalu.

"Saat itu juga, saya pikir, 'Saya sekarang dalam masalah besar karena tidak ada yang tahu di mana saya'," ucap Parker kepada wartawan dari ranjang rumah sakit tempatnya dirawat.

Parker menyebut saat itu dirinya berupaya meminta bantuan via telepon namun telepon genggamnya rusak usai terjatuh. Dia memutuskan untuk merangkak sejauh tiga kilometer ke area yang diyakininya memudahkan petugas pencari dan penyelamat untuk menemukan dirinya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com