detikNews
Minggu 15 September 2019, 05:00 WIB

Banjir Bandang di Orihuela Spanyol Tewaskan 6 Orang

Andhika Prasetia - detikNews
Banjir Bandang di Orihuela Spanyol Tewaskan 6 Orang Mobil-mobil rusak akibat banjir di Orihuela, Spanyol. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)
Orihuela - Banjir bandang yang terjadi di Spanyol menewaskan enam orang. Korban terakhir yang ditemukan tewas adalah pria berusia 41 tahun.

Lebih dari 1.100 personel militer telah dikerahkan ke wilayah Murcia dan Valencia untuk membantu menyelamatkan warga yang terisolasi oleh banjir dan mengevakuasi ribuan orang ke tempat yang aman setelah sungai meluap dan aliran air yang menenggelamkan jalan raya.


Korban tewas terakhir ditemukan sekitar 55 kilometer (34 mil) dari kota tepi laut Alicante, di mana penjabat Perdana Menteri Pedro Sanchez mengunjungi pusat komando tanggap darurat.

"Sedihnya, kami meratapi kematian lainnya di Orihuela," kata Sanchez di Twitter seperti dilansir Reuters, Minggu (15/9/2019).

Tiga orang sebelumnya ditemukan tewas pada hari Jumat (13/9), termasuk satu orang yang mencoba mengemudi melalui terowongan yang banjir. Dan dua orang tewas pada hari Kamis (12/9) ketika mobil mereka terseret air.

Badan cuaca nasional memberikan peringatan risiko cuaca di level tertinggi ketiga pada skala empat poin untuk beberapa daerah di pusat dan selatan Spanyol.


Simak juga video "Spanyol Diterjang Gelombang Panas" :

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com