detikNews
Sabtu 14 September 2019, 05:39 WIB

Bayi di AS Ini Lahir Pada 9/11, Jam 09.11 dan Beratnya 9 Pon 11 Ons

Jabbar Ramdhani - detikNews
Bayi di AS Ini Lahir Pada 9/11, Jam 09.11 dan Beratnya 9 Pon 11 Ons Kelahiran unik bayi perempuan di AS yang bertepatan dengan peringatan aksi teror 9/11 (Facebook Methodist Healthcare)
Tennessee - Peristiwa unik terjadi di Memphis, Amerika Serikat. Seorang bayi perempuan lahir pada tanggal 11 September 2019.

Publik AS punya kesan tersendiri terhadap tanggal 11 September atau biasa disebut tragedi 9/11. Delapan belas tahun lalu, terjadi serangan teror ke gedung kembar WTC dan Pentagon.

Namun, pada hari itu, kelahiran bayi perempuan yang dinamai Christina Brown itu tentu membawa kebahagiaan bagi kedua orang tuanya.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (14/9), dokter di rumah sakit daerah Memphis melahirkan bayi perempuan dengan operasi sesar pada jam 9.11 malam, Rabu, 11 September.


Setelah lahir, perawat menimbang berat bayi. Mereka berseru saat melihat berat si jabang bayi 11 pon dan 9 ons.

"Ya ampun, beratnya 9-11!" kata sang ayah, Justin Brown.



Rumah Sakit Methodist Le Bonheur Germantown mengkonfirmasi kebetulan yang luar biasa itu di media sosial. Dalam posting-an itu, sang ibu bayi, Cametrione Malone-Brown, menggambarkan pentingnya hari itu baginya.

"Kami memiliki emosi dan kami merasakannya," kata Cametrione Malone-Brown.

"18 tahun setelah hari 9/11, Anda menemukan kemenangan; Anda menemukan sepotong kegembiraan dari hari yang begitu drastis dan masih menyakitkan," ucapnya

Petugas rumah sakit mengatakan bahwa Christina dalam kondisi baik dan akan pulang dalam beberapa hari.

Seorang koordinator perawatan orang tua, Rachel Laughlin, mengaku belum pernah melihat hal ini sebelumnya. "Aku belum pernah melihatnya dalam 38 tahun," kata Laughlin. "Itu hanya membuatnya menjadi gadis kecil yang lebih istimewa daripada dia."
(jbr/dwia)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com