detikNews
2019/09/11 14:47:27 WIB

Balas Serangan Roket, Jet Tempur Israel Bombardir Hamas di Gaza

Rita Uli Hutapea - detikNews
Halaman 1 dari 2
Balas Serangan Roket, Jet Tempur Israel Bombardir Hamas di Gaza sistem pertahanan udara Israel, Iron Dome (Foto: JACK GUEZ / AFP)
Gaza - Jet-jet tempur Israel membombardir posisi-posisi kelompok Hamas di wilayah Gaza sebagai balasan atas serangan roket ke arah wilayah Israel. Serangan roket itu memaksa acara kampanye Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu terhenti.

Televisi publik Israel melaporkan seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (11/9/2019), Netanyahu dikawal turun dari atas podium ketika sirene peringatan adanya roket berbunyi di kota Ashdod, Israel selatan pada Selasa (10/9) malam waktu setempat.

Serangan roket itu terjadi hanya beberapa jam setelah Netanyahu berjanji akan mencaplok Lembah Jordan di wilayah Tepi Barat, jika dirinya terpilih kembali dalam pemilu Israel yang akan digelar 17 September mendatang.


Militer Israel menyatakan, jet-jet tempur Israel "menyerang 15 target teroris di Jalur Gaza utara dan tengah," termasuk sebuah pabrik senjata, sebuah terowongan dan target-target kelautan. Tidak disebutkan mengenai ada tidaknya korban dalam serangan udara Israel itu.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com