detikNews
2019/09/03 15:11:30 WIB

8 Siswa Tewas Diserang Saat Hari Pertama Sekolah di China, Pelaku Ditangkap

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
8 Siswa Tewas Diserang Saat Hari Pertama Sekolah di China, Pelaku Ditangkap Ilustrasi (Thinkstock)
Beijing - Tragis! Sedikitnya delapan anak tewas dalam serangan yang terjadi di sebuah Sekolah Dasar (SD) di wilayah Hubei, China. Pelaku serangan ini telah ditangkap polisi setempat.

Seperti dilansir AFP dan CNN, Selasa (3/9/2019), serangan ini terjadi pada hari pertama masuk sekolah pada Senin (3/9) waktu setempat di SD Chaoyangpo yang terletak di Enshi City, Hubei. Kasus ini menjadi yang terbaru dari rentetan 'kasus kriminal terkait sekolah' yang marak di China.

Pelaku serangan yang berusia 40 tahun ditangkap polisi di lokasi kejadian. Identitas pelaku tidak disebut lebih lanjut, hanya disebut marganya Yu. Pernyataan dari pemerintah setempat menyebut pelaku menyerang para siswa pada pukul 08.00 waktu setempat, saat kebanyakan siswa baru tiba di sekolah.


Dua anak lainnya mengalami luka-luka akibat serangan ini. Kondisi dan usia para korban tidak disebut lebih lanjut. Namun diketahui bahwa anak-anak SD di China biasanya berusia antara 6-13 tahun.

Motif di balik penyerangan ini belum diketahui pasti. Tidak disebutkan lebih lanjut soal kronologi serangan dan dengan senjata apa pelaku menyerang anak-anak SD tersebut.

Otoritas setempat menyatakan pihaknya melakukan 'setiap upaya' untuk membantu perawatan korban luka dan untuk mendukung keluarga korban tewas.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com