Bayi Ditemukan Sendirian di Pegunungan Fiji, 5 Orang Keluarganya Tewas

Bayi Ditemukan Sendirian di Pegunungan Fiji, 5 Orang Keluarganya Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 31 Agu 2019 11:37 WIB
Polisi Fiji melakukan penyelidikan di lokasi temuan bayi dan jasad keluarganya itu (Fiji Police Force via CNN)
Polisi Fiji melakukan penyelidikan di lokasi temuan bayi dan jasad keluarganya itu (Fiji Police Force via CNN)
Suva - Seorang bayi ditemukan sendirian sedang merangkak di pinggir jalanan Fiji oleh pengendara yang sedang melintas. Pemeriksaan lebih lanjut berujung temuan bahwa keluarga bayi ini semuanya tewas tak jauh dari lokasi bayi itu merangkak.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (31/8/2019), insiden yang terjadi di wilayah pegunungan Nausori Highlands, Fiji, yang merupakan negara terpencil di Pasifik Selatan ini tengah diselidiki lebih lanjut oleh kepolisian setempat.

Keluarga bayi itu, yang terdiri atas tiga orang dewasa dan dua anak-anak, ditemukan tergeletak tak bernyawa di dekat lokasi bayi berusia 1 tahun ini ditemukan merangkak di pinggir jalanan. Temuan ini didapat pada Senin (26/8) lalu.


Penyebab kematian kelima orang itu belum diketahui pasti. Namun pemeriksaan postmortem terhadap lima jasad yang ditemukan, menurut keterangan Kepolisian Fiji, menunjukkan mereka mengonsumsi 'zat yang diduga memicu kematian mereka'. Tidak disebut lebih lanjut zat yang dimaksud.

Ditambahkan kepolisian dalam pernyataannya bahwa tes lanjutan akan dilakukan di dalam laboratorium kimia milik Kepolisian Fiji di Nasova.

Sementara itu, si bayi dibawa ke Lautoka Hospital untuk menjalani perawatan medis lebih lanjut.


Para penyidik kepolisian mengumpulkan lebih banyak petunjuk di lokasi temuan untuk mengidentifikasi para korban tewas. Seorang pria, yang mengenal keluarga si bayi, ditanyai polisi terkait kasus ini.

(nvc/jbr)