Presiden Meksiko Temukan Kamera Mata-mata di Dalam Kantornya

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 30 Agu 2019 20:08 WIB
Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador (ALFREDO ESTRELLA/AFP)
Mexico City - Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador, mengungkapkan adanya temuan kamera mata-mata di dalam kantornya. Lopez Obrador menyebut 'kamera canggih' itu merekam aktivitas di dalam kantor kepresidenan.

Seperti dilansir AFP, Jumat (30/8/2019), Lopez Obrador juga menegaskan bahwa dirinya tidak khawatir dengan temuan ini karena dia tidak menyembunyikan apapun.

"Beberapa hari lalu, di dalam salah satu ruangan di kantor (kepresidenan), mereka menemukan sebuah kamera canggih, salah satu kamera yang sangat mini. Kami telah direkam," ucap Lopez Obrador dalam konferensi pers di National Palace, bangunan kolonial di Mexico City yang menjadi kantor dan tempat tinggalnya.


Lopez Obrador yang terpilih tahun lalu, tidak mengindikasikan tersangka di balik dugaan spionase ini. Dia hanya menegaskan bahwa dirinya tidak khawatir.

"Apa yang mereka dapat dengan melakukan itu? Semuanya yang kita bahas sepenuhnya legal dan transparan. Tidak ada hal apapun yang bisa mereka pakai untuk melawan kami," tegasnya.

"Saya pikir ini bukan isu yang sensitif. Kami tidak punya apapun yang disembunyikan ... Semuanya yang kami katakan memang seharusnya ada di domain publik," imbuh Lopez Obrador.

Selanjutnya
Halaman
1 2