Trump Tepis Isu Kepinding di Resor yang Dia Tawarkan untuk KTT G7 Mendatang

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 28 Agu 2019 04:57 WIB
Foto: Donald Trump (Photo by MANDEL NGAN / AFP)
Washington - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengecam rumor 'palsu dan jahat' terkait resor Golf Trump yang ia tawarkan sebagai lokasi KTT G7 berikutnya. Rumor yang beredar adalah resor tersebut dipenuhi kepinding atau kutu busuk.

"Tak ada kutu busuk di Doral," cuit Trump seperti dilansir AFP, Rabu (28/8/2019). Trump baru saja pulang dari KTT G7 di Prancis di mana dia menyebut Trump National Doral Miami sebagai lokasi ideal untuk pertemuan para pemimpin dunia tahun depan.

"Demokrat kiri radikal, setelah mendengar bahwa Doral National Miami yang berlokasi sempurna (untuk G7 selanjutnya) tengah dipertimbangkan untuk G7 selanjutnya, menyebarkan rumor palsu dan jahat. Tidak bagus," ucap Trump.


Tagar #Trumpbedbugs sempat trending di Twitter pada Senin dengan kebanyakan komentar menuduh sang presiden menggunakan kantornya untuk menghidupkan bisnis resor golfnya.

Yang memicu kehebohan dari tagar tersebut ialah cerita Miami Herald pada 30 Januari 2017, bahwa pengacara Trump telah mencapai kesepakatan dengan seorang tamu Doral yang mengeluh diserang oleh kutu busuk.


Eric Linder, seorang seorang eksekutif asuransi New Jersey yang mengajukan gugatan pada Juli 2016, menyerahkan foto-foto yang menunjukkan punggung, leher, dan lengannya penuh gigitan setelah menghabiskan malam di vila Jack Nicklaus yang berbiaya 300 Dolar sehari.

Doral menyalahkan Linder sebagai 'penyebab langsung atau penyebab utama' dari kutu busuk, menurut cerita Herald.




Tonton juga video Tim Cook ke Donald Trump: Sakiti Apple, Untungkan Samsung:

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/gbr)