detikNews
Selasa 27 Agustus 2019, 15:15 WIB

Melania Cipika-cipiki dengan PM Kanada, Begini Reaksi Trump

Novi Christiastuti - detikNews
Melania Cipika-cipiki dengan PM Kanada, Begini Reaksi Trump Momen viral saat Melania mencium pipi Justin Trudeau, dengan Trump cemberut di sebelahnya (REUTERS/Carlos Barria)
Paris - Sebuah foto yang menunjukkan Melania Trump, istri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, sedang mencium pipi atau cipika-cipiki dengan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau di sela-sela pertemuan G7 memicu kehebohan dan menjadi viral. Dalam foto itu, Trump terlihat sedikit cemberut di sebelah Melania.

Seperti dilansir media Inggris, The Guardian, Selasa (27/8/2019), momen itu dijepret saat sesi foto bersama para kepala negara G7 bersama pasangan masing-masing pada Minggu (25/8) malam waktu setempat. Dalam sesi foto itu, Melania yang mengenakan gaun warna merah tampak berdiri di sebelah kanan Trump.

Di sebelah kanan Melania, berdiri PM Trudeau yang kebetulan tidak sedang didampingi istrinya, Sophie Gregoire Trudeau. Dalam momen itu, Melania tampak menyambut Trudeau dengan senyuman hangat. Keduanya kemudian saling menyapa dengan ciuman pipi. Trump yang menggandeng tangan Melania tampak mengarahkan pandangannya ke bawah dengan raut wajah murung.


Momen ini terjepret kamera dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Beberapa pengguna media sosial melontarkan lelucon dengan menyebut bahwa Melania mungkin lebih memilih 'Prince Charming' dari Kanada dibanding suaminya sendiri.

Dalam beberapa foto lainnya, tampak Presiden Prancis Emmanuel Macron dan istrinya, Brigitte Macron, sedang tersenyum lebar sembari mengarahkan pandangan kepada Melania dan Trudeau.

"Tampaknya mereka semua menertawakan Trump saat Melania mencium Trudeau di belakangnya," tulis seorang pengguna Twitter mengomentari foto itu, seperti dilansir media Kanada, Global News.


"Melania bersiap mempertaruhkan segalanya," kicau komedian terkenal AS, Loni Love, dalam komentarnya via Twitter.

"Tampaknya Melania bahkan memikirkan rencana melarikan diri ke Kanada. #MelaniaLovesTrudeau," tulis pengguna Twitter dengan nama profil @DeanObeidallah dalam komentarnya yang bernada lelucon.

Bahkan RT, media Rusia yang dikelola oleh Kremlin atau Istana Kepresidenan Rusia, juga tak mau ketinggalan. "Setiap orang harus mencari seseorang yang memandangi mereka seperti cara Melania memandang Justin Trudeau," tulis RT dalam salah satu ulasannya.


Momen Melania dan Trudeau ini dibandingkan dengan momen dua tahun lalu atau pada Februari 2017, saat Ivanka, putri Trump, juga terjepret kamera dengan memandangi Trudeau. Foto yang juga viral pada saat itu dijepret saat kunjungan Trudeau ke Gedung Putih di Washington DC.

Momen cipika-cipiki semacam ini merupakan hal wajar dalam forum sekelas G7. Saat sesi foto bersama memang biasanya para pemimpin negara G7 juga menyapa para Ibu Negara atau pasangan dari sesama pemimpin negara G7 dengan sapaan hangat. Dalam momen terbaru di Prancis, tampak Trump mencium pipi istri Presiden Prancis sebelum Melania menyapa Trudeau.

Momen Viral Saat Melania Mencium Pipi PM Kanada dan Trump CemberutFoto: Istimewa


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com