8 Orang Tewas dalam Kebakaran di Hotel Ukraina

ADVERTISEMENT

8 Orang Tewas dalam Kebakaran di Hotel Ukraina

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 17 Agu 2019 16:57 WIB
Situasi di hotel Ukraina yang dilanda kebakaran (National Police of Ukraine/Handout via REUTERS)
Kiev - Sebuah hotel di kota pelabuhan Odessa, Ukraina dilanda kebakaran. Nahas, sedikitnya delapan orang tewas dan 10 orang lainnya mengalami luka-luka dalam kebakaran ini.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Sabtu (17/8/2019), hotel bernama Tokyo Star itu dilaporkan terbakar pada Sabtu (17/8) dini hari, sejak pukul 01.34 waktu setempat. Penyebab kebakaran ini belum diketahui pasti.

Kebakaran itu dilaporkan melalap area seluas sekitar 1.000 meter persegi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.32 waktu setempat.


Dibutuhkan sedikitnya tiga jam bagi petugas untuk memadamkan kebakaran tersebut. Pemadaman dilakukan oleh 13 unit kendaraan dan 65 petugas pemadam kebakaran setempat.

Otoritas urusan darurat setempat dalam pernyataannya menyebut sedikitnya 8 orang tewas dan 10 orang lainnya luka-luka.

Tidak diketahui pasti jumlah orang yang sedang menginap di hotel tersebut saat kebakaran terjadi. Namun disebutkan bahwa hotel tersebut memiliki total 273 kamar.


Otoritas wilayah Odessa dalam pernyataan terpisah menyatakan bahwa sekitar 150 orang dievakuasi dari area sekitar lokasi kebakaran.

Kepolisian setempat telah meluncurkan penyelidikan kriminal terhadap kebakaran ini. Penyelidikan difokuskan pada dugaan pelanggaran aturan keselamatan untuk kebakaran pada bangunan hotel tersebut. Otoritas setempat juga telah menyelidiki penyebab kebakaran ini.

Kota Odessa yang terletak di tepi Laut Hitam ini berjarak 475 kilometer sebelah selatan Kiev, ibu kota Ukraina. Kota tepi pantai ini diketahui menjadi daya tarik wisatawan saat musim panas.

(nvc/fdn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT