detikNews
Selasa 13 Agustus 2019, 03:01 WIB

Serang Polisi Pakai Pisau, Tunawisma di Prancis Tewas Ditembak

Indra Komara - detikNews
Serang Polisi Pakai Pisau, Tunawisma di Prancis Tewas Ditembak Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Menton - Seorang pria tunawisma di Prancis tewas ditembak polisi. Pria tersebut mencoba menyerang polisi menggunakan pisau.

"Pria tunawisma di kota selatan Menton mencoba menyerbu seorang perwira dengan pisau," kata penyelidik polisi setempat seperti dilansir AFP, Senin (12/8/2019).



Pria tersebut diperkirakan berusia 50 tahun. Pria itu mencoba bunuh diri dengan melukai pergelangan tangannya.

Pihak Kantor kejaksaan di Kota Nice yang berdekatan dengan lokasi kejadian mengatakan, pria tersebut juga melukai dirinya sendiri di bagian pergelangan kaki.

Awalnya polisi berupaya menggagalkan aksi bunuh diri pria itu dengan menjatuhkan pisau yang digenggamnya, namun gagal. Saat itu polisi mencoba melumpuhkan pria menggunakan pistol setrum. Namun, tunawisma tersebut langsung menyerang polisi.



"Ketika mereka gagal, mereka mencoba melumpuhkannya dengan pistol setrum tetapi pria itu menyerbu seorang perwira dengan pisau," menurut pihak kantor kejaksaan.

Salah satu polisi kemudian mengambil tindakan tegas dengan menembak sebanyak dua kali ke arah pria tersebut. Polisi sempat mengerahkan ambulans untuk dilakukan tindakan medis, namun nyawa pria itu tak tertolong.
(idn/fai)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com