detikNews
Senin 12 Agustus 2019, 19:40 WIB

Ketahuan Menyusup Rumah Warga, Beruang Liar di AS Kabur Jebol Tembok

Novi Christiastuti - detikNews
Ketahuan Menyusup Rumah Warga, Beruang Liar di AS Kabur Jebol Tembok Kerusakan pada tembok rumah warga yang dijebol beruang liar (Estes Park PD via KMGH)
Colorado - Seekor beruang liar yang kelaparan menerobos masuk ke rumah warga di Colorado, Amerika Serikat (AS). Saat hendak ditangkap oleh polisi setempat, beruang liar ini berhasil kabur dengan menjebol tembok rumah secara dramatis.

Seperti dilansir , Senin (12/8/2019), kepolisian di Estes Park, Colorado, menyebut beruang liar itu mungkin tertarik pada aroma sampah. Namun saat hendak diamankan oleh polisi, beruang itu memilih kabur.

"Saat petugas tiba di lokasi, beruang itu secara paksa menembus dinding hingga memicu sebuah lubang seperti 'Kool-Aid Man' dan beruang itu berhasil kabur," demikian pernyataan kepolisian setempat via Facebook. Pernyataan ini merujuk pada iklan terkenal di AS yang menampilkan maskot produk Kool-Aid menembus tembok.


Polisi menyertakan foto dinding rumah warga yang berlubang cukup besar akibat ulah beruang liar itu.

Diketahui bahwa wilayah Colorado menjadi habitat bagi ribuan ekor beruang hitam yang hidup bebas di alam liar. Tergolong cukup sering bagi beruang-beruang liar di Colorado untuk masuk ke dalam mobil dan rumah warga demi mencari makanan.

Departemen Taman dan Satwa Liar Colorado mendorong warga untuk mengunci jendela dan pintu dengan benar, sembari terus memeriksa secara rutin untuk mencegah interaksi langsung dengan beruang liar.


Insiden beruang liar mendekati rumah warga untuk mencari makanan juga terjadi bulan lalu. Saat itu, seekor beruang liar tertangkap kamera saat merusak sebuah tempat sampah raksasa di belakang sebuah toko lokal di Colorado. Beruang liar itu kabur setelah mengambil isi tempat sampah itu.


(nvc/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed