detikNews
Senin 12 Agustus 2019, 17:26 WIB

Dramatis! Seorang Wanita Melahirkan Bayinya di Dalam Taksi Online

Novi Christiastuti - detikNews
Dramatis! Seorang Wanita Melahirkan Bayinya di Dalam Taksi Online Bayi perempuan Syazwani yang dilahirkan di dalam taksi online (Nur Syazwani & Kamalrulnizam via Channel News Asia)
Singapura - Seorang wanita di Singapura terpaksa melahirkan bayi perempuannya di dalam taksi online. Insiden ini terjadi saat wanita itu bergegas ke rumah sakit, namun sang bayi ternyata lahir lebih awal.

Seperti dilansir media Singapura, Channel News Asia, Senin (12/8/2019), wanita Singapura bernama Nur Syazwani ini didampingi suaminya, Kamalrulnizam, saat bergegas menuju rumah sakit dengan menumpang sebuah taksi online atau GrabCar pada Rabu (7/8) lalu.

Syazwani awalnya dijadwalkan akan melahirkan bayinya pada 9 Agustus, atau yang dirayakan sebagai Hari Nasional Singapura. Namun pada Rabu (7/8) lalu, Syazwani mulai mengalami kontraksi. Setelah menelepon dokter, Syazwani disarankan untuk segera bergegas ke rumah sakit, namun dia dan suaminya membutuhkan waktu cukup lama untuk berkemas dan bersiap-siap.

Dalam postingan Facebook-nya yang kini sudah di-private, Syazwani menuturkan bahwa dirinya meminta sang suami untuk membooking Grab Car saat dia sudah tidak lagi bisa menahan rasa sakit. Pasangan ini diminta segera ke rumah sakit oleh dokter pada pukul 14.00 waktu setempat, namun mereka baru memesan taksi online pukul 17.00 waktu setempat.


Taksi online yang ditumpangi Syazwani sedang melaju di sepanjang Central Expressway saat Syazwani akhirnya melahirkan bayinya secara darurat pada pukul 19.00 waktu setempat. Hal ini terjadi saat perjalanan baru berlangsung 20 menit dari rumah Syazwani di area Canberra Street menuju Thomson Medical Centre.

Disebutkan Syazwani dalam postingannya bahwa dirinya sudah berupaya menahan hingga sampai ke rumah sakit, namun tubuhnya 'memutuskan untuk melakukan persalinan aktif' saat dirinya masih ada di dalam mobil.

"Itu ada pada titik saat saya memutuskan untuk membuang martabat saya keluar jendela mobil ... Tubuh saya memberitahu saya untuk mendorong bayi saya keluar. Saya melakukannya," tulisnya.

Ketika kepala bayi mulai terlihat, suami Syazwani bahkan berupaya mendorongnya ke belakang. Sang suami langsung menangkap sang bayi begitu keluar dari rahim istrinya. "Saya menyebut ini sebagai insting kebapakan, saat saya mendorong dan sebelum bayi kami terjatuh ke celah antara kursi depan dan kursi belakang, suami saya menangkap bayi kami dan memeluknya di tangannya," ujar Syazwani.


Suami Syazwani kemudian menjulurkan tangannya keluar jendela agar mobil-mobil lain bersedia memberi jalan.

Dalam postingan Facebook-nya, Syazwani berterima kasih kepada sopir Grab yang ditumpanginya, Chia Shang Heng, karena 'sangat pengertian, baik dan toleran'. Dia menyebut Chia sebagai 'sopir heroik'.

Ditambahkan Syazwani bahwa situasi di dalam mobil saat itu mirip 'seperti lokasi pembunuhan massal mengerikan' karena darah ada di mana-mana.

Setelah menurunkan Syazwani dan suaminya di rumah sakit, sopir Grab itu mengatakan 'tidak apa-apa' dan meminta pasangan itu untuk 'mengurusi bayi mereka terlebih dulu'. "Suami saya berkomunikasi dengan sang sopir. Dia bahkan meneleponnya untuk meminta maaf dan berterima kasih sekali lagi dan untuk mengganti buaya pembersihan mobil dan kerugian yang dideritanya," tulis Syazwani dalam postingannya.





Tonton Video Momen Pemudik Melahirkan di Kapal DIbantu Tim Basarnas:

[Gambas:Video 20detik]





(nvc/ita)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com