Diburu Usai Tembak Mati 6 Orang, Pria Kroasia Bunuh Diri Saat Dibekuk Polisi

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 03 Agu 2019 09:52 WIB
Ilustrasi (AFP)
Zagreb - Seorang pria di Kroasia nekat bunuh diri saat akan ditangkap polisi terkait kasus penembakan brutal. Pria ini diburu polisi setelah diyakini menembak mati enam orang sekaligus.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (3/8/2019), pria yang tidak disebut namanya ini diburu Kepolisian Kroasia terkait penembakan brutal di sebuah rumah di area Kajzerica, sebelah selatan Zagreb, pada Kamis (1/8) tengah malam waktu setempat.


Kepala Kepolisian Zagreb, Marko Rasic, menuturkan bahwa enam korban tewas terdiri atas dua pria, tiga wanita dan satu anak-anak. Seorang anak lainnya, sebut Rasic, yang ditemukan di dalam rumah yang sama tidak mengalami luka sedikitpun.

Motif penembakan itu belum diketahui pasti. Namun laporan media-media lokal menyebut pelaku penembakan merupakan mantan kekasih dari salah satu korban tewas.

Salah satu korban tewas lainnya, seperti dilaporkan media lokal, disebut sebagai pacar baru dari mantan kekasih si pelaku. Sisanya adalah anggota keluarga dari mantan kekasih si pelaku.


Perburuan besar-besaran dilakukan kepolisian setelah memblokir sejumlah titik di area Kajzerica sejak Kamis (1/8) tengah malam waktu setempat. Saat lokasi pelaku ditemukan pada Jumat (2/8) waktu setempat dan polisi setempat mengambil tindakan untuk menangkapnya, pelaku nekat mengakhiri nyawanya.

"Pria terkait tindak kejahatan itu telah ditemukan dan melakukan bunuh diri saat operasi penangkapan," demikian pernyataan singkat Kepolisian Kroasia.

(nvc/knv)