detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 16:12 WIB

Boeing Tujuan Armenia Batal Terbang karena Bau Aneh, 2 Orang Dibawa ke RS

Rita Uli Hutapea - detikNews
Boeing Tujuan Armenia Batal Terbang karena Bau Aneh, 2 Orang Dibawa ke RS Foto: Dikhy Sasra
Moskow - Dua orang dilarikan ke rumah sakit setelah sebuah pesawat maskapai Rusia dikosongkan di Moskow, Rusia menyusul adanya bau aneh dan asap di dalam kabin pesawat. Insiden ini terjadi saat pesawat akan lepas landas.

Pihak maskapai Nordwind Airlines menyatakan, penerbangan tujuan Armenia tersebut terpaksa dibatalkan saat akan lepas landas dari Bandara Sheremetyevo, Moskow pada Jumat (19/7) pagi waktu setempat. Pesawat batal lepas landas setelah "bau asing" tercium di dalam pesawat Boeing 737 tersebut.

Nordwind Airlines menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (19/7/2019), para kru pesawat menggunakan seluncuran darurat untuk menurunkan para penumpang dari dalam pesawat. Pesawat tersebut mengangkut 162 orang dewasa dan 11 anak-anak.


Pihak Bandara Sheremetyevo mengatakan bahwa ada asap di kabin, namun tak ada api. Dikatakan pihak bandara, lima penumpang mendapatkan penanganan medis di lokasi dan dua orang harus dilarikan ke rumah sakit.

Atas insiden ini, pihak maskapai telah menyediakan pesawat pengganti untuk mengangkut para penumpang. Namun 28 penumpang menolak ikut dalam penerbangan tersebut.


Sebelumnya pada Mei lalu, 41 orang tewas ketika sebuah pesawat penumpang Rusia melakukan pendaratan darurat dan terbakar di Sheremetyevo. Musibah itu melibatkan pesawat Sukhoi Superjet 100 milik maskapai Aeroflot.


(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed