detikNews
Senin 15 Juli 2019, 14:54 WIB

Parah! 4 Anak Mencuri Mobil dan Mengendarainya Sejauh 1.000 Km

Novi Christiastuti - detikNews
Parah! 4 Anak Mencuri Mobil dan Mengendarainya Sejauh 1.000 Km Ilustrasi -- Situasi kota Rockhampton di Queensland (Channel News Asia)
Queensland - Empat anak-anak di Australia mencuri sebuah mobil dan mengendarainya sejauh 1.000 kilometer, sebelum akhirnya ditangkap polisi. Mobil itu sempat dibawa jalan-jalan ke wilayah pedalaman Australia oleh anak-anak tersebut.

Seperti dilansir AFP, Senin (15/7/2019), keempat anak itu terdiri dari seorang bocah berusia 14 tahun, dua bocah laki-laki berusia 13 tahun dan seorang bocah perempuan berusia 10 tahun.

Bocah-bocah ini awalnya membawa uang tunai dan perlengkapan memancing ke dalam sebuah mobil milik salah satu anggota keluarga mereka. Mereka kemudian membawa pergi mobil itu tanpa izin dari kota pantai Rockhampton, Queensland pada Sabtu (13/7) lalu.

Namun salah satu bocah sempat meninggalkan pesan untuk keluarganya, yang isinya membeberkan rencana mereka.


Dalam pernyataan pada Senin (15/7) waktu setempat, Kepolisian Queensland menyatakan pihaknya memergoki mobil tersebut pada Minggu (14/7) pagi waktu setempat di sebuah kota bernama Banana. Di kota itu, anak-anak tersebut diduga mencuri bensin sebelum melanjutkan perjalanan ke arah selatan.

Mobil itu akhirnya ditemukan pada Minggu (14/7) malam waktu setempat, di dekat kota Grafton yang ada di wilayah New South Wales. Grafton diketahui berjarak sekitar 11 jam perjalanan dari kota Rockhampton.

Kepolisian New South Wales menyatakan bahwa personel kepolisian harus mengambil tindakan tegas karena anak-anak itu menolak keluar dari mobil.

"Mereka (anak-anak itu-red) mengunci diri mereka di dalam mobil dan polisi harus menggunakan tongkat untuk menangkap mereka," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Inspektur Darren Williams dari kepolisian distrik Coffs-Clarence dalam pernyataan kepada wartawan setempat.


Tidak diketahui secara pasti bocah yang mana yang mengemudikan mobil tersebut. Namun Williams menduga bocah-bocah itu mengemudi secara bergiliran.

"Itu perjalanan yang panjang, melebihi 1.000 kilometer dari Rockhampton menuju ke Grafton. Saya tidak bisa membayangkan satu orang mengemudi sejauh itu dalam dua hari," imbuhnya.

Williams mengatakan bahwa kepolisian setempat tengah menyelidiki sejumlah dugaan pelanggaran hukum terkait aksi empat bocah ini.

Williams menyatakan tidak diketahui jelas apa yang mendorong bocah-bocah itu mencuri mobil dan melakukan perjalanan jauh, namun diketahui bahwa salah satu bocah berasal dari Grafton.



Simak Video "Ribuan Warga Australia Turun ke Jalan"
[Gambas:Video 20detik]

(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com