detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 17:09 WIB

Listrik di Manhattan Sempat Padam, Kereta Bawah Tanah Gelap Gulita

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Listrik di Manhattan Sempat Padam, Kereta Bawah Tanah Gelap Gulita Pemadaman listrik di Manhattan (Foto: Reuters)
Manhattan - Manhattan, New York mendadak gelap gulita. Setidaknya 73.000 rumah dan bisnis di Manhattan kehilangan aliran listrik akibat pemadaman yang terjadi pada Sabtu (14/7) kemarin.

Pemadaman itu pun membuat Teater Broadway dilanda kegelapan, kereta bawah tanah terhenti dan papan iklan di Times Square mati. Arus lalu lintas pun lumpuh akibat pemadaman yang terjadi selama berjam-jam itu.



Pemadaman terjadi pada pukul 18.47 waktu setempat. Dilansir AFP, Minggu (14/7/2019), Wali Kota New York, Bill de Blasio mengatakan di Twitter bahwa pemadaman itu disebabkan oleh 'manhole fire, tetapi kemudian mengatakan kepada CNN bahwa itu sedang diselidiki.

"Ini tampaknya menjadi sesuatu yang salah dalam cara mereka mentransmisikan daya dari satu bagian kota ke bagian lain untuk memenuhi permintaan," kata de Blasio.

Di media sosial, puluhan warganet memposting foto stasiun kereta bawah tanah diselimuti kegelapan. Tak hanya itu, pemadam kebakaran juga mengatakan telah merespon sejumla permintaan bantuan untuk orang yang terjebak di lift.

Listrik di Manhattan Sempat Padam, Kereta Bawah Tanah Gelap GulitaFoto: Reuters




Warga Manhattan pun dilaporkan menghadapi pemadaman ini dengan tenang. Pemadaman ini terjadi 42 tahun sejak pemadaman besar tahun 1970-an yang memicu penjarahan dan kerusuhan di kota terpadat di Amerika Serikat.

Menjelang tengah malam, listrik akhirnya menyala. Dilansir Reuters, sorak sorai pun menggema saat listrik kembali dipulihkan sekitar pukul 22.00 waktu setempat.

Simak Video "Heboh Bendera Indonesia di 'New York Pride', Ternyata Ada Dena Rachman"
[Gambas:Video 20detik]

(mae/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed