detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 03:20 WIB

Presiden Prancis Setuju Bentuk Komando Angkatan Luar Angkasa

Faiq Hidayat - detikNews
Presiden Prancis Setuju Bentuk Komando Angkatan Luar Angkasa Presiden Prancis Emmanuel Macron (Foto: DW News)
Paris - Presiden Prancis Emmanuel Macron menyetujui pembentukan komando angkatan luar angkasa. Hal tersebut bertujuan untuk memperkuat pertahanan angkatan udara.

Dilansir dari Reuters, Minggu (14/7/2019), Macron sudah berbicara dengan militer Prancis untuk membahas angkatan luar angkasa agar satelit mendapatkan perlindungan. Namun, Macron belum membahas anggaran dalam pembentukan angkatan luar angkasa itu.

"Memberikan subtansi doktrin dan memastikan pengembangan dan penguatan kemampuan luar angkasa kita, sebuah perintah angkatan luar angkasa akan dibentuk pada September untuk angkatan udara," kata Macron, dengan menambahkan angkatan luar angkasa tergabung angkatan udara.



Menteri Pertahanan Prancis Florence Parly mengatakan pernah memberikan perhatian khusus dalam menghadapi ancaman yang berkembang dari kekuatan lain saat perlombaan militer udara. Program militer Prancis untuk 2019-2025 telah mengalokasikan 3,6 miliar euro (Rp 56.809.964.916.000) untuk investasi dan pembaruan satelit Prancis.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sebelumnya mengumumkan rencana untuk menciptakan "Angkatan Angkasa" baru sebagai cabang militer keenam pada tahun 2020.

Simak Video "Presiden Prancis Pecat Ajudannya yang Pukul Demonstran"
[Gambas:Video 20detik]

(fai/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed