detikNews
Kamis 11 Juli 2019, 03:21 WIB

Terseret Air Terjun Niagara, Pria Ini Selamat

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Terseret Air Terjun Niagara, Pria Ini Selamat Foto: Air terjun Niagara (Mark Blinch/Reuters)
Kanada - Seorang pria terseret air terjun Niagara. Dia kemudian ditemukan dalam keadaan hidup, duduk di bebatuan sungai di bawahnya tanpa luka yang mengancam nyawa.

Dilansir AFP, Kamis (11/7/2019), kepolisian Taman Air Terjun Niagara awalnya merespons panggilan pada Selasa (9/7) pukul 04.00 pagi waktu setempat. Polisi menerima kabar tentang 'pria dalam krisis' di tepi Air Terjun Horseshoe, terjun setinggi 188 kaki (57 meter).


Ketika mereka tiba, polisi menyebut pria itu memanjat dinding penahan ke sungai dan kemudian tersapu ke tepi air terjun.

"Si lelaki ditemukan duduk di bebatuan setelah pencarian di sungai tanpa cedera yang mengancam keselamatan," bunyi laporan polisi.

Pria yang belum teridentifikasi itu berakhir di sisi air terjun Kanada yang mengangkangi perbatasan Amerika Serikat-Kanada.


Insiden tersebut merupakan yang keempat kalinya seorang dewasa bisa bertahan hidup di Niagara tanpa pengaman, menurut laporan berita setempat.

Selain itu, pada 1960, seorang bocah 7 tahun masuk ke air terjun Horseshoe hanya dengan jaket pelampung setelah kecelakaan perahu dan kemudian diselamatkan dari air yang bergelombang dengan menggunakan ban dari kapal tur.

Simak Video "Kebocoran Gas di Hotel Kanada, 15 Orang Kritis"
[Gambas:Video 20detik]

(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com