detikNews
Selasa 09 Juli 2019, 10:03 WIB

Dinyatakan Meninggal, Pria India Tiba-tiba Bangun Saat Akan Dimakamkan

Novi Christiastuti - detikNews
Dinyatakan Meninggal, Pria India Tiba-tiba Bangun Saat Akan Dimakamkan Ilustrasi (Thinkstock)
New Delhi - Seorang pria di India dinyatakan meninggal dunia oleh dokter, namun kemudian terbangun saat pemakamannya sendiri. Insiden ini membuat keluarga si pria ini terkejut.

Seperti dilaporkan Indo-Asian News Service via India Today dan dilansir The Star, Selasa (9/7/2019), pria bernama Mohammad Furqan ini telah dinyatakan meninggal dunia oleh dokter setempat pada 1 Juli lalu. Namun saat akan dimakamkan pada 2 Juli, tubuh Furqan tiba-tiba bergerak.

Keluarga Furqan yang terkejut langsung membawanya ke rumah sakit setempat. Hasil pemeriksaan terbaru oleh para dokter di Rumah Sakit Ram Manohar Lohia di New Delhi menyatakan Furqan yang berusia 20 tahun ini masih hidup.


Tim dokter lantas menempatkan Furqan dalam perawatan medis dengan bantuan ventilator atau alat pernapasan.

Insiden terbangunnya Furqan dari 'kematian' ini berawal saat pemuda ini dilarikan ke sebuah rumah sakit swasta pada 21 Juni lalu, setelah mengalami sebuah insiden yang tidak disebutkan lebih lanjut.

"Kami telah membayar 7 lakh Rupee (700 ribu Rupee/Rp 143,5 juta) ke sebuah rumah sakit swasta sebelumnya dan ketika kami memberitahu pihak rumah sakit bahwa kami kehabisan uang, mereka menyatakan Furqan meninggal dunia pada Senin (1/7) lalu," tutur kakak laki-laki Furqan, Mohammad Irfan.


Terkait insiden ini, kepala otoritas medis wilayah Lucknow, Narendra Agarwal, menyatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Pasien kini dalam kondisi kritis tapi jelas tidak mati otak. Dia memiliki denyut nadi, tekanan darah dan refleksnya bekerja," kata dokter yang kini menangani Furqan.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com