detikNews
Selasa 09 Juli 2019, 00:40 WIB

Banjir Terjang Washington, Gedung Putih Ikut Terdampak

Jabbar Ramdhani - detikNews
Banjir Terjang Washington, Gedung Putih Ikut Terdampak Mobil ditingkalkan setelah terjadi banjir di Canal Road, Washington (Foto: Brendan Smialowski / AFP)
Washington - Banjir bandang menerjang Washington DC setelah turun hujan lebat. Banjir mengakibatkan sejumlah kendaraan terendam, bahkan Gedung Putih ikut terdampak.

Seperti dilansir ABC News, Senin (8/7/2019), Layanan Cuaca Nasional (National Weather Service) mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai banjir.

"Jika Anda ada di area DARURAT BANJIR BANDANG, perjalanan akan sangat berbahaya," demikian cuit Layanan Cuaca Nasional.


"Tetap keluar dari daerah rendah, jika di daerah rendah yang mungkin banjir, cari tempat yang lebih tinggi. Jauhi jalan jika memungkinkan. Ini bukan banjir 'biasa'," tambahnya.

Banjir datang ketika bibit badai baru berkembang di Rockies dan akan bergerak ke timur. Ancaman terbesar dari badai ini adalah angin yang merusak, hujan es besar, dan munculnya tornado.

Pada hari Selasa (9/7), badai hebat akan berpindah ke Great Lakes bagian barat dan Upper Midwest. Diprediksi akan muncul angin yang merusak, hujan es, dan tornado.


Badai parah akan pindah ke Midwest dan pusat Great Lakes pada hari Rabu (10/7), termasuk kota-kota besar seperti Chicago dan St. Louis. Ancaman utama dengan badai ini adalah angin yang merusak angin dan hujan es besar. Tornado juga berpotensi muncul.

Sementara itu, dilansir Andolu Agency, banjir yang terjadi pada Senin (8/7) ini juga turut berdampak ke Gedung Putih. Sempat muncul air di ruang bawah tanah Gedung Putih. Namun dengan cepat kondisi ini ditangani.

Sebuah foto yang diunggah Eamon Javers lewat akun Twitter menunjukkan air membasahi karpet dalam ruangan tersebut. Air tersebut lalu dibersihkan dan petugas juga menangani kebocoran yang terjadi.



(jbr/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com