35 Orang Tewas Akibat Bus Masuk ke Jurang di Kashmir India

35 Orang Tewas Akibat Bus Masuk ke Jurang di Kashmir India

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 01 Jul 2019 17:46 WIB
Foto: Thinkstock/assistantua
Foto: Thinkstock/assistantua
New Delhi - Setidaknya 35 orang tewas ketika sebuah bus sarat penumpang jatuh ke jurang di bagian wilayah Kashmir yang dikuasai India.

Ini merupakan kecelakaan mematikan kedua kalinya dalam waktu kurang dari sepekan di negara bagian Jammu dan Kashmir, yang terkenal karena medan pegunungannya.


Pejabat senior kepolisian India, M. K. Sinha mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (1/7/2019), bus tersebut tergelincir dari jalan di wilayah terpencil Kishtwar dan jatuh ke dalam jurang hari Senin ini. Sebanyak 35 orang tewas dalam kecelakaan itu dan 17 orang lainnya luka-luka.

Menurut pejabat setempat, Angrez Singh Rana, tujuh orang dari para korban luka dalam kondisi kritis dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.


Sementara itu, kecelakaan terpisah di hari yang sama terjadi di negara bagian Himachal Pradesh. Media Press Trust of India melaporkan, tiga murid sekolah dan sopir mereka tewas dalam kecelakaan itu.

Pekan lalu, 11 pelajar tewas ketika bus mereka jatuh ke sebuah jurang di distrik Shopian, Kashmir. Insiden itu terjadi saat para pelajar tersebut tengah dalam perjalanan untuk piknik.

Menurut data resmi, sekitar 150 ribu orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas setiap tahunnya di India.



Simak Juga 'Detik-detik Puluhan Siswa di India Terjatuh dari Atap Bus':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Alasan WhatsApp Hapus Ribuan Penggunanya di Kashmir"
[Gambas:Video 20detik]
(ita/ita)