detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 15:22 WIB

Pesawat Maskapai Rusia Terbakar Saat Mendarat Darurat, 2 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Pesawat Maskapai Rusia Terbakar Saat Mendarat Darurat, 2 Orang Tewas Foto: Russian Emergencies Ministry/Handout via REUTERS
Moskow - Sebuah pesawat maskapai domestik Rusia, Angara, menabrak gedung dan terbakar saat melakukan pendaratan darurat di Siberia, Rusia. Sedikitnya dua orang tewas dalam insiden maut ini.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (27/6/2019), sekitar tujuh orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan yang terjadi di sebuah bandara di wilayah Buryatia, Siberia ini.

Pesawat penumpang jenis Antonov An-24 ini sedang membawa 48 orang, termasuk lima awak, saat kecelakaan terjadi pada Kamis (27/6) waktu setempat.


Kementerian Urusan Darurat setempat dalam pernyataannya menyebut pesawat ini melampaui landasan setelah melakukan pendaratan darurat, kemudian menabrak sebuah gedung kecil dan terbakar.

Pesawat ini diketahui lepas landas dari Ulan-Ude, ibu kota wilayah Buryatia, dan terbang ke wilayah Nizheangarsk saat terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah salah satu mesinnya mati di udara.

Pesawat Maskapai Rusia Terbakar Saat Mendarat Darurat, 2 Orang TewasFoto: Russian Emergencies Ministry/Handout via REUTERS

Video yang direkam salah satu penumpang dari jendela pesawat menunjukkan momen saat pesawat menyentuh landasan, sebelum kemudian melaju di atas tanah lapang dan tiba-tiba berhenti secara kasar dengan disertai teriakan para penumpang.

Otoritas setempat mengatakan bahwa pilot dan teknisi pesawat itu tewas.

Seluruh penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat sebelum kobaran api melumat pesawat.




Tonton Video 5 Turis Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Honduras:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Keahlian Tempur Pasukan Suriah Meningkat Usai Dilatih Rusia"
[Gambas:Video 20detik]

(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com