detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 19:51 WIB

Tragis! Balita di Malaysia Tewas Usai Ditinggal Ibunya di Mobil

Novi Christiastuti - detikNews
Tragis! Balita di Malaysia Tewas Usai Ditinggal Ibunya di Mobil Ilustrasi (AFP PHOTO)
Kuala Lumpur - Seorang balita di Lahad Datu, Malaysia tewas setelah ditinggal sendirian di dalam mobil. Sang ibunda tidak menyadari bahwa anaknya masih ada di dalam mobil setelah pulang ke rumah.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Jumat (14/6/2019), Kepala Kepolisian Lahad Datu, Asisten Komisioner Nasri Mansor, menuturkan bahwa balita perempuan berusia 2 tahun itu ikut ibundanya saat menjemput saudara perempuannya dari sekolah pada siang hari.

Nama sang ibunda tidak disebut lebih lanjut, hanya disebut sebagai seorang ibu rumah tangga berusia 31 tahun. Insiden ini terjadi di Lahad Datu pada Rabu (12/6) waktu setempat.

"Setelah menjemput saudara-saudara perempuannya, mereka pulang ke rumah dan sang ibunda memberitahu anak sulungnya, yang berusia 10 tahun, untuk membawa balita itu ke dalam rumah," sebut Nasri Mansor dalam pernyataannya.


Sang ibunda tidak memeriksa sendiri anaknya dan langsung naik ke lantai dua rumahnya untuk salat dan tertidur setelah itu. Pada sore hari sekitar pukul 15.45 waktu setempat, sang ibunda bersama suaminya turun ke bawah untuk makan.

"Mereka mulai memanggil nama balita itu ketika mereka tidak melihatnya tapi balita itu tidak merespons. Mereka berusaha mencarinya ke semua lokasi di dalam rumah tapi tidak bisa menemukannya," ucap Nasri.

Sang ibunda kemudian pergi keluar rumah dan menanyai para tetangganya jika mereka melihat balita itu, namun tidak ada yang melihatnya. "Sang ibunda kemudian pergi memeriksa mobilnya dan melihat balita itu tidak sadarkan diri dan ada busa di mulutnya," tutur Nasri dalam pernyataannya.

Balita itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Lahad Datu namun sayang, dia dinyatakan meninggal dunia. Ditemukan bekas luka bakar di pipi dan lengan bagian kiri pada tubuh balita tersebut.


Kasus ini tengah diselidiki kepolisian setempat atas delik menyebabkan kematian.


(nvc/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed