detikNews
Sabtu 01 Juni 2019, 04:01 WIB

Tersangka Bom di Lyon Ditahan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Tersangka Bom di Lyon Ditahan Foto: Petugas forensik menyisir lokasi ledakan bom di Lyon (REUTERS/Emmanuel Foudrot)
Lyon - Tersangka ledakan bom di jalur pedestrian di Lyon pada Jumat (24/5) lalu telah ditahan dan ditempatkan di bawah penyelidikan resmi. Informasi tersebut disampaikan oleh jaksa penuntut umum pada Jumat (31/5) waktu setempat.

Dilansir dari Reuters, Polisi sebelumnya telah menangkap tersangka utama pengeboman di Lyon, seorang mahasiswa komputer Aljazair berusia 24 tahun, dan tiga orang lainnya sehubungan dengan kasus tersebut pada hari Senin (27/5) lalu.



Saat ini, jaksa penuntut umum juga telah meningkatkan jumlah korban yang terluka dalam ledakan itu menjadi 14. Sebelumnya dilaporkan ada 13 korban yang terluka akibat ledakan itu.

Investigator kemudian melacak tersangka setelah ia terlihat meninggalkan bingkisan itu yang terekam dalam kamera keamanan. Mereka kemudian menggeledah rumah tersangka dan menemukan jejak triacetone triperoxide atau TATP--bahan peledak buatan sendiri yang kuat dan tidak stabil yang digunakan dalam serangan itu--di salah satu tempat sampah di bangunan itu.

Jaksa penentang terorisme Prancis, Remy Heitz mengatakan dalam penggeledahan itu juga ditemukan kabel listrik, air beroksigen, sebotol amonia dan asam klorida di dapur tersangka.


(mae/azr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed