DetikNews
Kamis 09 Mei 2019, 10:16 WIB

Kebakaran di Apartemen New York, 6 Orang Tewas Termasuk 4 Bocah

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kebakaran di Apartemen New York, 6 Orang Tewas Termasuk 4 Bocah Foto: New York City Fire Department via Twitter
New York - Enam orang tewas akibat kebakaran di sebuah gedung apartemen di Harlem, New York, Amerika Serikat. Korban tewas termasuk empat anak-anak.

Departemen Pemadam Kebakaran New York menyatakan, sekitar 100 petugas pemadam dikerahkan ke lokasi setelah menerima telepon darurat pada Rabu (8/5) sekitar pukul 01.40 waktu setempat. Kebakaran terjadi di sebuah unit apartemen yang berada di ujung lantai lima.


"Para anggota kami dengan cepat bergerak untuk memadamkan api. Ketika mereka mencapai dua kamar tidur di belakang, mereka menemukan enam penghuni apartemen telah meninggal, yakni empat anak-anak dan dua orang dewasa," kata kepala pemadam kebakaran New York, Daniel Nigro dalam postingan di Facebook seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (9/5/2019).

Nigro mengatakan bahwa kobaran api pertama kali terlihat dari jendela apartemen oleh seorang tetangga di gedung seberang jalan. Ketika para petugas pemadam tiba di lokasi, apartemen tersebut telah hangus terbakar. Dikatakannya, butuh waktu sekitar satu jam untuk memadamkan kobaran api.


Dalam insiden ini, tiga orang juga dibawa ke rumah sakit untuk dirawat karena menghirup asap kebakaran.

Juru bicara pemadam kebakaran mengatakan, sejauh ini penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Namun diyakini bahwa insiden kebakaran ini tidak disengaja.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed