Round-Up

Teka-teki Ratu Kecantikan Tewas Mengenaskan

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 04 Mei 2019 07:10 WIB
Fatimih Davila (Foto: Instagram/@fatimihdavila)
Mexico City - Fatimih Davila (31) ditemukan tewas mengenaskan di kamar mandi sebuah hotel di Meksiko. Penyebab kematian ratu kecantikan asal Uruguay itu masih jadi teka-teki.

Dirangkum detikcom, Jumat (3/5/2019), Davila ditemukan polisi di Mexico City setelah menerima laporan darurat. Dilansir AFP, jasad Davila ditemukan pada Kamis (2/5) waktu setempat. Polisi masih menyelidiki dugaan pembunuhan terhadap Davila.

Identitas wanita itu dikonfirmasi sejumlah pejabat Meksiko yang menyebutnya bernama Fatimih Davila Sosa dan berusia 31 tahun.


Sebagai informasi, Davila merupakan Ratu Kecantikan Uruguay atau Miss Uruguay tahun 2006. Dia pernah mewakili Uruguay dalam kontes kecantikan Miss Universe tahun 2006 lalu dan Miss World tahun 2008.

Tidak diketahui pasti alasan Davilla yang seorang warga Uruguay ini berada di Meksiko. Namun menurut akun Instagramnya, diketahui Davila bekerja sebagai model di Meksiko.

Fatimih DavilaFatimih Davila (Foto: Dok. Instagram/fatimihdavila)




Kantor jaksa setempat yang menyelidiki kasus ini, menyebut wanita yang ditemukan tewas itu sedang ada urusan pekerjaan di Meksiko.

"Penyelidikan awal menunjukkan bahwa wanita itu... tiba di Mexico City pada 23 April. Seorang kenalannya membantunya pindah ke hotel tersebut sebelum wawancara kerja," sebut jaksa setempat dalam pernyataannya.

Diketahui Davila tiba di Mexico City sejak 23 April lalu untuk wawancara kerja. Dilihat dari profil akun Instagram-nya, Davila menyebut dirinya kini bekerja sebagai model.


Terlepas dari teka-teki kematian Davila, diketahui bahwa tindak kejahatan terhadap wanita warga negara asing marak di Meksiko.

Dalam beberapa bulan terakhir, otoritas Meksiko telah membongkar sindikat perdagangan seks di wilayahnya. Kebanyakan wanita yang menjadi korban sindikat itu dijanjikan pekerjaan sebagai model, kemudian diculik dan dipaksa terjun ke prostitusi. Dalam beberapa kasus, korban berakhir dibunuh oleh sindikat tersebut.


Simak Juga 'Sedang Live, Ratu Kecantikan Ini Kecelakaan dan Meninggal':

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/dnu)