4 Orang Tewas Dalam Serangan Boko Haram di Kamerun

4 Orang Tewas Dalam Serangan Boko Haram di Kamerun

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 29 Apr 2019 03:30 WIB
Ilustrasi (Foto: Zaki Alfarabi/detikcom)
Ilustrasi (Foto: Zaki Alfarabi/detikcom)
Yaoundé - Jihadis dari Boko Haram menewaskan setidaknya empat orang dan empat orang lainnya terluka parah dalam serangan di Kofia, sebuah pulau Kamerun di Danau Chad.

Seperti dilansir AFP, Senin (29/4/2019), para penyerang juga menghancurkan bagian dari pos militer dan merusak toko-toko dalam serangan yang terjadi Sabtu malam. Empat orang korban tewas itu terdiri dari tiga warga sipil dan satu tentara tewas.



Pulau Kofia terletak di ujung utara Kamerun, di dekat perbatasan dengan Chad. "Pasukan Kamerun dan Chad mengejar para penyerang," kata sumber AFP.

Kelompok jihadis telah meningkatkan serangan di Kamerun dan negara-negara tetangga. Awal bulan ini, mereka disalahkan atas serangan yang menewaskan 11 warga sipil di wilayah utara Tcharkamari.



Serangan itu adalah yang paling mematikan yang dituduhkan kepada Boko Haram dalam beberapa bulan terakhir, yang mengalami peningkatan kekerasan setelah masa tenang tahun lalu.



Bulan ini, serangan jihadis dan ledakan ranjau yang menabrak konvoi militer telah menewaskan sedikitnya tujuh tentara Kamerun.

Di seberang perbatasan di dalam Chad, Boko Haram disalahkan atas kematian sedikitnya 30 tentara sejak awal Maret di sekitar Danau Chad.

Konflik Boko Haram dimulai pada 2009 di negara tetangga Nigeria dan telah menewaskan lebih dari 27.000 orang dan menyebabkan 1,8 juta orang kehilangan tempat tinggal di timur laut negara itu. Kekerasan meluas ke negara tetangga, Niger, Chad, dan Kamerun.


(knv/fai)