DetikNews
Sabtu 13 April 2019, 12:54 WIB

Trump Sempat Pertimbangkan Putrinya Jadi Presiden Bank Dunia

Novi Christiastuti - detikNews
Trump Sempat Pertimbangkan Putrinya Jadi Presiden Bank Dunia Ivanka Trump (Reuters)
Washington DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengaku sempat mempertimbangkan untuk mencalonkan putrinya sendiri, Ivanka, menjadi Presiden Bank Dunia. Trump menyebut Ivanka juga akan 'luar biasa' jika menjadi Duta Besar (Dubes) AS untuk Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Pernyataan itu disampaikan Trump dalam wawancara terbaru dengan majalah The Atlantic, seperti dilansir AFP, Sabtu (13/4/2019).

"Dia (Ivanka-red) diplomat yang alami," tutur Trump kepada The Atlantic. "Dia akan menjadi luar biasa di Perserikatan Bangsa-Bangsa, sebagai contohnya," imbuhnya.


Namun jika Trump benar-benar mencalonkan Ivanka -- yang kini menjadi penasihat senior Gedung Putih -- dia khawatir dirinya akan disebut melakukan nepotisme.

"Mereka akan menyebutnya nepotisme, ketika itu sebenarnya tidak ada kaitannya dengan nepotisme. Tapi dia (Ivanka-red) akan luar biasa," ucap Trump.

"Saya bahkan mempertimbangkan Ivanka untuk Bank Dunia. Dia tentu akan luar biasa karena dia sangat ahli dengan angka-angka," ujar Trump mengakui.


"Dia memiliki ketenangan yang luar biasa... Saya telah melihatnya di bawah stres dan tekanan luar biasa besar. Dia bereaksi sangat baik -- itu biasanya persoalan genetik, bagaimanapun juga, itu salah satu dari hal-hal tersebut," puji Trump untuk putrinya.

Diketahui bahwa Trump pada akhirnya mencalonkan David Malpass, pejabat senior Departemen Keuangan AS, menjadi Presiden Bank Dunia yang baru. Dia juga telah menunjuk Kelly Knight Craft, Dubes AS untuk Kanada, menjadi Dubes AS untuk PBB selanjutnya.


(nvc/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed