Enam Orang Tewas Akibat Kebakaran di Pusat Karaoke Malaysia

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 20 Feb 2019 18:05 WIB
Foto: Thinkstock
Kuala Lumpur - Enam orang tewas akibat kebakaran yang terjadi di sebuah pusat karaoke di Malaysia. Tiga warga asing termasuk di antara korban tewas.

Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu dini hari waktu setempat di sebuah gedung karaoke yang berada di kota Ipoh, negara bagian Perak. Kebakaran terjadi di lantai empat dari gedung berlantai delapan tersebut.

Pjs kepala dinas pemadam kebakaran Perak, Sayani Saidon mengatakan, para petugas pemadam kebakaran bergegas menuju lokasi dan menemukan jasad enam orang yang meninggal akibat menghirup asap.



"Kami menemukan dua warga lokal, dua perempuan Vietnam dan seorang pria Bangladesh. Kami masih memastikan identitas orang keenam," ujar Sayani seperti dikutip kantor berita AFP, Rabu (20/2/2019).

Sayani menambahkan, para petugas pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan delapan orang, termasuk dua orang yang saat ini dalam kondisi kritis.


Dia mengatakan, orang-orang di dalam gedung karaoke tersebut tak bisa menemukan jalan keluar (exit) saat kebakaran terjadi karena lampu jalan keluar tidak menyala. Mereka yang selamat harus berlari ke lantai atas untuk menghindari kobaran api.

"Ketika kebakaran terjadi, semua listrik mati, dan itu gelap, jadi tanda exit tidak jelas," tuturnya. (ita/ita)