DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 14:05 WIB

Pasukan Israel Serang Jemaah di Masjid Al-Aqsa

Rita Uli Hutapea - detikNews
Pasukan Israel Serang Jemaah di Masjid Al-Aqsa Ilustrasi Masjid Al-Aqsa. Foto: (Andik/d'Traveler)
Yerusalem - Pasukan Israel menyerang para jemaah Palestina di dalam masjid Al-Aqsa di wilayah Yerusalem. Akibatnya, banyak jemaah terluka dan sejumlah jemaah lainnya ditangkap dalam insiden itu.

Para saksi mata mengatakan seperti dilansir media Anadolu Agency, Rabu (20/2/2019), serangan Israel pada Selasa (19/2) malam waktu setempat itu, terjadi di dekat gerbang Al Rahma dari masjid Al-Aqsa yang kerap menjadi titik konflik. Tidak disebut berapa jumlah tentara Israel yang dikerahkan dalam penyerangan itu.


Palang Merah Palestina mengatakan bahwa timnya merawat satu jemaah yang terluka akibat serangan dalam perjalanan ke rumah sakit, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Sebelumnya pada Minggu (17/2), pasukan Israel menutup sementara gerbang Al-Rahma, hingga memicu aksi-aksi protes warga Palestina keesokan harinya.

Berlokasi di sebelah timur masjid Al-Aqsa, gerbang tersebut ditutup oleh pasukan Israel pada tahun 2003. Pengadilan Israel kemudian memperbarui penutupan tersebut pada tahun 2017.


Di hari yang sama, setidaknya 20 warga Palestina dilaporkan terluka akibat tembakan tentara Israel selama aksi-aksi protes di Jalur Gaza utara dekat perbatasan Gaza-Israel.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al Qidra telah mengkonfirmasi bahwa setidaknya 20 demonstran Palestina terluka akibat tembakan peluru timah panas.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed