DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 01:00 WIB

Sejumlah Orang Tertimbun Longsor Salju di Swiss

Haris Fadhil - detikNews
Sejumlah Orang Tertimbun Longsor Salju di Swiss Ilustrasi longsor salju (Foto: STR / AFP)
Jenewa - Longsor salju menyebabkan beberapa pemain ski di lereng resor Crans-Montana Swiss tertimbun. Sejumlah penyelamat bekerja untuk mencari korban yang selamat.

Dilansir dari Reuters, Rabu (20/2/2019), surat kabar lokal Nouvelliste mengutip pimpinan komune Nicolas Feraud yang menyebut ada 10 hingga 12 orang diyakini terjebak. Koran itu mengatakan longsoran salju menutupi sekitar 300-400 meter sebuah lintasan.


Longsoran salju itu disebut terjadi pada Selasa (19/2) sore setelah seminggu suhu yang lebih hangat mulai mencairkan salju lebat di wilayah tersebut.

"Longsor terjadi di sektor Plaine-Morte, tim pencarian dan penyelamatan ada di lokasi. Beberapa orang dimakamkan," kata polisi wilayah Valais.



Dalam pernyataan terpisah, perusahaan lift ski Crans-Montana mengatakan patroli ski telah menyalakan alarm pada 13.23 GMT dan menyatakan bahwa keadaan di luar kendali.

"Sekitar 100 pekerja penyelamat ada di lokasi. Kami juga memiliki orang-orang dari tentara yang ada di sini menjelang Kejuaraan Dunia," ujar presiden perusahaan lift ski Philippe Magistretti.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed