DetikNews
Senin 04 Februari 2019, 20:00 WIB

Juggling Bayi untuk Dapat Uang, Pasangan Rusia Ditahan di Malaysia

Novi Christiastuti - detikNews
Juggling Bayi untuk Dapat Uang, Pasangan Rusia Ditahan di Malaysia Ayah si bayi mengayunkan bayinya secara kasar di depan umum (ZAYL CHIA ABDULLA/Facebook via thestar.com.my)
Kuala Lumpur - Pasangan suami-istri asal Rusia ditahan polisi Malaysia setelah mengayun-ayunkan (juggling) bayi mereka dalam sebuah pertunjukan jalanan. Pasangan itu dianggap melakukan penganiayaan terhadap bayi mereka yang berusia empat bulan.

Seperti dilansir AFP, Senin (4/2/2019), identitas pasangan itu tidak diungkap ke publik, hanya disebut sang suami berusia 28 tahun dan sang istri berusia 27 tahun. Pasangan Rusia itu ditahan polisi setelah mereka menggelar pertunjukan jalanan di Kuala Lumpur demi mencari uang untuk biaya keliling dunia.

"Kami menahan mereka pada Senin (4/2) waktu setempat untuk menginterogasi mereka atas dugaan penganiayaan bayi perempuan mereka yang berusia 4 bulan," sebut Kepala Kepolisian Kuala Lumpur, Mazlan Lazim, kepada AFP.


Aksi pasangan Rusia itu menarik perhatian publik Malaysia setelah rekaman video amatir berdurasi 90 detik yang menunjukkan aksi mereka menjadi viral di Facebook pada Minggu (3/2) waktu setempat.

Video itu menunjukkan seorang pria dengan celana pendek warna biru dan kaos warna putih mengayun-ayunkan bayinya secara kasar dengan gaya akrobat di antara kedua kakinya dan mengangkat bayi itu di atas kepalanya mengikuti irama musik yang mengiringinya.

Sang istri terlihat duduk di lantai dengan membawa poster bertuliskan: "Kami berkeliling dunia..."


Orang-orang yang penasaran berkumpul di sekitar pasangan itu untuk menonton aksi mereka. Namun salah satu penonton terdengar melontarkan komentar negatif dalam video itu. "Itu bodoh. Anda tidak bisa melakukan ini," ucap salah satu penonton.

Ditambahkan pihak kepolisian bahwa pasangan Rusia itu masuk ke Malaysia dari Thailand pada Jumat (1/2) lalu.


(nvc/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed