DetikNews
Senin 04 Februari 2019, 10:02 WIB

Viral 3 Pria Tendang Pilar di Situs Warisan Dunia UNESCO Hingga Roboh

Rina Atriana - detikNews
Viral 3 Pria Tendang Pilar di Situs Warisan Dunia UNESCO Hingga Roboh Foto: Dok. Twitter @raju via Indian Express
New Delhi - Tiga orang pria tertangkap kamera merobohkan pilar yang menjadi bagian situs warisan dunia UNESCO di India. Pilar tersebut ditendang hingga roboh.

Mengutip Indian Express, Senin (4/2/2019), video tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @raju atas nama Raju Narisetti. Raju diketahui merupakan pengajar di Columbia University.

Dalam video tersebut tampak beberapa pria mendorong sebuah pilar di kompleks candi di Hampi, India, hingga roboh. Situs-situs di lokasi tersebut merupakan peninggalan Kekaisaran Vijayanagar.


Di samping pilar yang jatuh, ada pilar-pilar lain yang sudah jatuh sebelumnya. Namun belum bisa dipastikan apakah pilar-pilar sebelumnya juga jatuh karena ulah tiga pria tersebut atau bukan.

Indian Express melaporkan, Menteri SDA India Karnataka D K Shivakumar menegaskan bahwa para pelaku akan ditindak tegas. Shivakumar yang juga merupakan menteri penanggung jawab distrik Ballar di mana situs tersebut berlokasi, telah menugaskan polisi untuk melacak keberadaan para pelaku.

"Kami tidak akan mentolerir tindakan seperti itu yang menyebabkan kerusakan pada situs bersejarah," kata Shivakumar.


(rna/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed