Jeritan Hati Kekasih Aktor Singapura yang Tewas Saat Wajib Militer

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 25 Jan 2019 15:47 WIB
Aloysius Pang dan kekasihnya Jayley Woo (Instagram/@jiaqiwoo)
Aloysius Pang dan kekasihnya Jayley Woo (Instagram/@jiaqiwoo)
Singapura - Aloysius Pang, aktor Singapura yang tewas dalam pelatihan saat wajib militer di Selandia Baru memiliki kekasih seorang aktris bernama Jayley Woo. Sang kekasih mengungkapkan kesedihan mendalam usai Pang dinyatakan meninggal dunia.

"Duniaku sirna," tulis Jayley Woo dengan Bahasa Mandarin dalam postingan Instagramnya, seperti dilansir media Singapura, The Straits Times, Jumat (25/1/2019).

Aktris berusia 27 tahun itu memposting sejumlah foto dirinya dengan Pang (28) pada akun Instagramnya sejak empat hari lalu. Rata-rata postingan yang disampaikan Jayley menggunakan Bahasa Mandarin.


Pada salah satu foto terlihat tangan Jayley memegang tangan Pang yang terbaring di ranjang rumah sakit. Foto ini diduga diambil saat Jayley menjenguk Pang yang sedang dirawat di Rumah Sakit Waikato, Selandia Baru, sebelum dia dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (23/1) malam waktu setempat.

"24 Agustus adalah ulang tahunmu, 4 Januari adalah hari spesial kita dan 24 Januari kamu meninggalkanku tanpa sepatah katapun. Semua yang kamu tinggalkan adalah tanganmu yang dingin dan keras," tulisnya dalam postingan menyentuh itu.

"Mengapa sungguh kebetulan kalau nomor favoritku adalah nomor empat? Kenapa kamu tega meninggalkan aku? Bagaimana bisa kamu pergi meninggalkan dunia ini? Kenapa kamu memperlakukanku seperti ini?" tulis Jayley dalam postingannya.
Foto tangan Aloysius Pang yang dipegang kekasihnya Jayley Woo saat di rumah sakitFoto tangan Aloysius Pang yang dipegang kekasihnya Jayley Woo saat di rumah sakit Foto: Instagram/@jiaqiwoo
"Aku tidak punya keberuntungan untuk menjadi istrimu dalam kehidupan ini. Kita harus menikah di kehidupan selanjutnya. Aku mencintaimu, aku sungguh mencintaimu. Terima kasih karena telah menjagaku beberapa tahun ini. Aku mencintaimu selamanya. Silakan pergi dalam damai. Sering-seringlah muncul dalam mimpiku, oke?" imbuhnya.

"Kamu akan selalu menjadi bagian dari diriku, priaku. Hingga maut memisahkan kita, baby boy," tulisnya lagi.

Pada postingannya, Jayley menambahkan tagar dalam Bahasa Mandarin yang berarti: "Duniaku sirna."



Sebelum Jayley memposting foto-foto dirinya dan Pang, keduanya tidak secara publik mengakui mereka berpacaran. Meskipun keduanya beberapa kali tepergok jalan bersama. Pasangan ini diketahui pernah main bersama dalam dua drama di Mediacorp Channel 8 tahun 2015, 'Tiger Mum' dan 'Super Senior'. Keduanya juga kembali main drama bersama tahun 2017, yakni 'Dream Coder'.

Dalam postingan Instagramnya, Jayley menceritakan hubungannya dengan Pang ke publik untuk pertama kalinya. Dia bahkan mengungkapkan bahwa mereka berencana menikah sebelum memberitahu publik soal hubungan mereka.

"Ketika aku melihatnya tergeletak tak berdaya di ranjang rumah sakit, aku terus meminta kepadanya: Jika kita bisa memutar balik waktu, bisakah aku menggantikan tempatmu?" tulis Jayley dalam postingannya yang lain.

Pang tewas setelah ditugaskan memperbaiki gun barrel yang rusak pada sebuah tank bernama Singapore Self-Propelled Howitzer (SSPH) dalam latihan militer 'Exercise Thunder Warrior' di Waiouru Training Area, Selandia Baru. Dia berada di kabin artileri howitzer, saat bagian gun barrel diturunkan ke posisi standby dan membuat ruang gerak kabin berkurang. Pang tidak berhasil menghindar dan tubuhnya terjepit antara bagian ujung gun barrel dan kabin tank militer.

(nvc/ita)