DetikNews
Senin 14 Januari 2019, 11:18 WIB

'Penumpang Gelap' Muncul di Kelas Bisnis Singapore Airlines

Novi Christiastuti - detikNews
Penumpang Gelap Muncul di Kelas Bisnis Singapore Airlines Ilustrasi (REUTERS/Edgar Su/File Photo)
Singapura - Sebuah penerbangan maskapai Singapore Airlines (SIA) tujuan London, Inggris memiliki 'penumpang gelap'. Penumpang gelap yang merupakan seekor burung itu tiba-tiba muncul di dalam kabin kelas bisnis saat pesawat tengah mengudara.

Seperti dilaporkan The Straits Times dan dilansir The Star, Senin (14/1/2019), para penumpang kelas bisnis dikagetkan oleh keberadaan seekor burung jenis mynah ini di dalam kabin mereka. Burung liar ini baru muncul saat pesawat telah mengudara selama 12 jam.


Diketahui bahwa penerbangan rute Singapura menuju London memakan waktu sekitar 14 jam.

Dalam pernyataan pada Minggu (13/1) waktu setempat, seorang juru bicara SIA mengonfirmasi insiden ini dan mengakui keberadaan seekor burung dalam penerbangan nomor SQ322 pada Senin (7/1) pekan lalu.

"Burung itu akhirnya ditangkap oleh awak kabin dengan bantuan beberapa penumpang pesawat," sebut juru bicara SIA dalam pernyataannya.


Dalam video yang diunggah ke Facebook, seekor burung terlihat bertengger, tanpa terganggu, di atas kursi salah satu penumpang. Salah satu awak kabin terlihat berusaha menangkap burung itu, namun si burung berhasil menghindar.

SIA menegaskan, burung liar itu akhirnya berhasil ditangkap dan diserahkan kepada otoritas karantina binatang setelah pesawat mendarat di London.

Tidak dijelaskan lebih lanjut oleh SIA tentang bagaimana burung liar itu bisa masuk ke dalam pesawat.

Momen saat burung yang ada di dalam pesawat Singapore Airlines berusaha ditangkap awak kabinMomen saat burung yang ada di dalam pesawat Singapore Airlines berusaha ditangkap awak kabin Foto: SCREENGRAB FROM FACEBOOK via The Star

(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed