DetikNews
Rabu 19 Desember 2018, 12:04 WIB

Warga Indonesia Antusias Peringati Natal di Roma

Rita Uli Hutapea - detikNews
Warga Indonesia Antusias Peringati Natal di Roma Foto: KBRI Roma
Roma - Masyarakat Kristiani Indonesia di Italia melaksanakan peringatan hari raya Natal bertempat di Wisma Indonesia - KBRI Roma. Dalam kesempatan ini, hadir sekitar 200 umat Kristiani dari berbagai kota di Italia yang berbagi sukacita natal dengan para warga Indonesia lainnya maupun para sahabat Indonesia dari berbagai negara.

Acara Ibadah Natal pada Minggu (16/12) itu dipimpin oleh Romo Markus Solo, SVD, seorang rohaniawan Katolik yang menjabat sebagai Direktur Dialog Antar-Keyakinan di Vatikan. Pastor yang berasal dari Flores ini menyampaikan pentingnya kehadiran Yesus Kristus yang membawa hikmat Tuhan bagi umat manusia. Ia juga menyatakan kekagumannya atas dekorasi natal di wisma Indonesia KBRI Roma yang terasa sangat bernuansa Indonesia.

Menurut siaran pers KBRI Roma kepada detikcom, Rabu (19/12/2018), acara perayaan dimeriahkan dengan berbagai kidung Natal yang dinyanyikan oleh warga Oikumene di Roma, juga dari para warga yang datang dari Italia bagian utara, dari kota Trieste, Modena hingga Venezia. Tak ketinggalan para rohaniawan Katolik, para Romo, Frater dan Suster juga ikut menyanyi. Ada pula anak-anak muda menarikan tari melayu "Teluk Belanga".

Warga Indonesia Antusias Peringati Natal di RomaFoto: KBRI Roma

Para hadirin juga berkesempatan mengobati kerinduan kepada tanah air dengan mencicipi masakan Indonesia. Sajian empal gentong, ayam kecap dan penganan lainnya menghangatkan suasana di tengah dinginnya temperatur di Roma.

Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa memelihara persatuan, persahabatan dan kerukunan.

"Sukacita Natal hendaknya dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk selalu dekat dan rukun satu sama lainnya," ujarnya.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed