detikNews
Selasa 18 Desember 2018, 13:42 WIB

Kebakaran di Rumah Sakit India, 6 Orang Tewas dan 100 Luka-luka

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kebakaran di Rumah Sakit India, 6 Orang Tewas dan 100 Luka-luka Foto: Thinkstock
Mumbai - Setidaknya enam orang tewas dalam insiden kebakaran yang terjadi di sebuah rumah sakit di kota Mumbai, India. Lebih dari 100 orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Kebakaran itu terjadi pada Senin (18/12/2018) sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Kobaran api mengamuk di lantai empat rumah sakit ESIC Kamgar yang dikelola pemerintah di pinggiran Andheri, Mumbai utara.

Menurut statemen yang dirilis unit manajemen bencana otoritas setempat, enam orang tewas dalam kebakaran di Mumbai itu. Sekitar 150 pasien, dokter dan perawat berhasil diselamatkan.




"Mereka diselamatkan dari lantai-lantai yang berbeda oleh para petugas pemadam kebakaran dengan menggunakan tangga," ujar seorang pejabat manajemen bencana kepada kantor berita Press Trust of India seperti dilansir AFP, Selasa (18/12/2018).

Pejabat tersebut menambahkan, para pasien itu telah dibawa ke sejumlah rumah sakit lainnya untuk perawatan.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.




Insiden kebakaran kerap terjadi di berbagai wilayah India dikarenakan buruknya standar keamanan dan longgarnya penegakan regulasi. Kebakaran tersebut umumnya terjadi di kota Mumbai, ibu kota finansial India yang padat penduduk.

Sebelumnya pada Desember 2017 lalu, kebakaran besar terjadi di sebuah restoran populer di Mumbai. Kebakaran itu menewaskan 14 orang.

Beberapa hari sebelumnya, kebakaran juga terjadi di sebuah toko permen di Mumbai. Kebakaran itu menyebabkan bangunan toko ambruk dan menewaskan 12 pekerja toko yang tidur di dalamnya.
(ita/ita)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com