Truk Pembawa Pelayat Jatuh ke Lereng Gunung Nepal, 20 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 15 Des 2018 17:20 WIB
Ilustrasi (Thinkstock)
Kathmandu - Sebuah truk yang membawa para pelayat yang baru kembali dari menghadiri upacara pemakaman jatuh ke lereng pegunungan di Nepal. Sungguh tragis! Sedikitnya 20 orang tewas dalam kecelakaan ini.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (15/12/2018), truk ini menyimpang dari jalanan sempit tak beraspal lalu jatuh ke lereng gunung dan terguling sejauh 400-500 meter sebelum berakhir di tepi sungai. Penyebab truk ini menyimpang dari jalanan belum diketahui pasti.

Insiden ini terjadi di sebuah area pegunungan yang berjarak sekitar 70 kilometer sebelah utara ibu kota Kathmandu pada Jumat (14/12) waktu setempat.


Sebanyak 14 orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan truk ini.

Kepolisian setempat mengevakuasi 18 jenazah dari lokasi kecelakaan. Satu korban lainnya tewas saat dilarikan ke rumah sakit setempat dan satu lainnya meninggal saat menjalani perawatan medis.

"Jenazah-jenazah korban ditemukan tersebar di tepi barat dan lereng dan kami masih melakukan pencarian di lokasi kecelakaan karena total orang yang ada di dalam truk tidak diketahui pasti," sebut pejabat kepolisian setempat, Bhimlal Bhattarai.


Otoritas setempat masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan ini untuk mencari tahu penyebabnya. Kepolisian setempat menduga kecepatan di atas batas di jalanan sempit bisa menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan.

Kecelakaan maut tergolong sering terjadi di Nepal, khususnya di wilayah miskin karena buruknya ruas jalanan, tidak terawatnya kendaraan-kendaraan lokal dan cara mengemudi yang sembrono.

(nvc/mae)