DetikNews
Sabtu 01 Desember 2018, 13:23 WIB

Trump Puji Kepemimpinan Bush Senior Selama Masa Perang DIngin

Rita Uli Hutapea - detikNews
Trump Puji Kepemimpinan Bush Senior Selama Masa Perang DIngin Bush senior bersama putranya, mantan presiden George W. Bush (Foto: REUTERS/U.S. Navy/Handout/File Photo)
Washington - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan ungkapan dukacita atas wafatnya mantan Presiden George H.W. Bush atau dikenal sebagai Bush senior.

Dalam pernyataannya, Trump memuji pengabdian Bush untuk negara semasa hidupnya. Trump juga memuji "kepemimpinan tak tergoyahkan" Bush senior selama masa-masa suram Perang Dingin.

"Melania dan saya bergabung dengan bangsa yang bersedih untuk berduka atas kepergian mantan Presiden George H.W. Bush," ujar Trump dalam statemen dari Buenos Aires, Argentina, di mana dia tengah mengikuti KTT G20.




"Melalui keotentikannya yang esensial, kecerdasan yang mengagumkan, dan komitmen yang teguh pada iman, keluarga, dan negara, Presiden Bush mengilhami generasi-generasi sesama warga Amerika untuk melayani masyarakat," imbuh Trump.

Pihak keluarga Bush menyatakan bahwa Bush senior itu meninggal dunia pada Jumat (30/11) waktu setempat. Usianya 94 tahun.

"Jeb, Neil, Marvin, Doro dan saya bersedih untuk mengumumkan bahwa setelah 94 tahun yang luar biasa, ayah tercinta kami telah meninggal," tulis putranya, mantan Presiden George W. Bush dalam statemen di Twitter yang dirilis oleh juru bicara keluarga.



"George H.W. Bush adalah seorang pria dengan karakter tertinggi dan ayah terbaik yang bisa diminta seorang putra atau putri," imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (1/12/2018).

Bush senior meninggal hanya beberapa bulan setelah kematian istrinya, Barbara Bush pada April lalu, yang dinikahinya selama 73 tahun. Bush senior meninggalkan lima anak dan 17 cucu.
(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed