DetikNews
Rabu 28 November 2018, 05:42 WIB

Suporter Ajax dan AEK Athena Bentrok, 11 Orang Terluka

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Suporter Ajax dan AEK Athena Bentrok, 11 Orang Terluka Foto: Bom molotov mewarnai bentrok antara suporter Ajax dengan Aek Athena (Reuters/Costas Baltas)
Jakarta - Bentrokan antar suporter mewarnai pertandingan Liga Champions antara Ajax Amsterdam melawan AEK Athena. Akibat bentrokan ini, 11 orang pendukung Ajax terluka.

Suporter dari kedua klub sepakbola itu terlibat bentrok sebelum kick-off. Lemparan bom molotov juga mewarnai kerusuhan di Stadion Olimpiade Athena itu.

"Sebelas orang telah dinyatakan dirawat di rumah sakit dengan luka ringan," ujar seorang petugas polisi, dilansir AFP, Rabu (28/11/2018).

Bentrokan antar suporter Ajax Amsterdam dengan Aek AthenaBentrokan antar suporter Ajax Amsterdam dengan Aek Athena Foto: Reuters/Costas Baltas

Bentrokan dikabarkan karena dipicu salah seorang suporter AEK Athena yang tiba-tiba melempari suporter Ajax Amsterdam dengan bom molotov.

Pihak panitia pun lantas mengirimkan polisi anti huru-hara ke tempat kejadian. Polisi anti huru hara kemudian berusaha memisahkan dua kelompok pendukung itu agar insiden itu tidak meluas.

Situs berita Yunani Proto Thema juga melaporkan para suporter tersebut juga terlibat dalam pertikaian di pusat kota Athena. Namun tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.
(mae/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed