DetikNews
Senin 26 November 2018, 15:29 WIB

Berkat Netizen, Teman Lama 'Reuni' di Twitter Usai Terpisah 12 Tahun

Indah Mutiara Kami - detikNews
Berkat Netizen, Teman Lama Reuni di Twitter Usai Terpisah 12 Tahun Foto: Teman lama 'reuni' lewat Twitter (Twitter @briannacry)
Mississippi - Kekuatan media sosial berhasil mempertemukan dua teman yang terpisah selama 12 tahun di Amerika Serikat. Keduanya bisa 'reuni' berkat bantuan netizen memviralkan foto masa kecil mereka.

Cerita ini berawal saat mahasiswi asal Mississippi, Amerika Serikat bernama Brianna Cry mengunggah fotonya saat masih anak-anak di Twitter. Itu adalah foto saat dia liburan tahun 2006 di Hawaii.



Brianna mengatakan dia bertemu dengan seorang anak perempuan lainnya saat makan malam di kapal pesiar dan menjadi teman baik malam itu. Dia pun ingin berjumpa lagi dengan anak perempuan itu.

"Hey twitter, I met this girl on a dinner cruise in Hawaii in 2006. We were basically bestfriends for that night so I need y'all to help me find my bestfriend cause I miss her and I need to see how she's doing now. Please retweet this so we can be reunited," tulis Brianna pada Jumat (24/11) yang lalu.

Permintaan Brianna agar netizen menyebarkan cuitannya itu disambut puluhan ribu retweet. Hanya dalam waktu 12 jam, tweet Brianna itu dibalas oleh seorang perempuan dengan akun Twitter @heii_tree membalas cuitannya itu.

"Heard you were looking for me," tulisnya.



Ternyata, Heii adalah teman liburan yang dicari-cari Brianna itu. Bersama dengan cuitan tersebut, Heii mengunggah fotonya saat liburan di Hawaii dulu.

Brianna mengaku terkejut karena berhasil menemukan teman lamanya berkat bantuan netizen. Awalnya, tweet Briana memang hanya diretweet beberapa kali.



"Saya sangat kaget! Saya sedang di mobil, scrolling Twitter lalu saya melihat tweet dia sambil membawa foto keluarganya saat liburan di Hawaii itu. Saya tidak menyangka tweet saya bisa dibaca dia secepat itu," ucap Brianna seperti dilansir Evening Standard, Senin (26/11/2018).

Brianna mengaku kagum dengan 'kekuatan' Twitter yang berhasil mempertemukannya dengan teman lama. Keduanya pun kini saling berbagi kabar usai 12 tahun tidak bertemu.

Meski berhasil 'reuni' lewat Twitter, Brianna dan Heii belum memastikan akan bertemu. Heii sendiri sedang kuliah di California dan pertemuan keduanya terganjal biaya.

Hingga saat ini, tweet pertama Brianna sudah diretweet lebih dari 115.000 kali.
Cerita 'reuni' dua teman lama ini pun banyak dibagikan ulang di Twitter. Ada pula yang terinspirasi untuk mencari teman lama juga lewat Twitter.
(imk/bpn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed