DetikNews
Rabu 21 November 2018, 16:50 WIB

Tragis! Seorang Pria Tewas Ditabrak Pesawat di Bandara Moskow

Novi Christiastuti - detikNews
Tragis! Seorang Pria Tewas Ditabrak Pesawat di Bandara Moskow Ilustrasi (Thinkstock)
Moskow - Tragis! Seorang pria tewas ditabrak pesawat yang lepas landas di bandara terbesar di Moskow, Rusia. Pria ini diketahui sedang berada di landasan bandara saat insiden terjadi.

Seperti dilansir AFP, Rabu (21/11/2018), insiden ini terjadi di Bandara Sheremetyevo, Moskow pada Selasa (20/11) malam sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Pria yang tidak disebut namanya itu diketahui sedang transit di bandara tersebut.

Laporan media-media lokal Rusia menyebut pria yang berusia 25 tahun itu, terlibat perkelahian dalam penerbangan sebelumnya dari Spanyol. Dia dikawal polisi saat diturunkan di Sheremetyevo.

Polisi mengawalnya hingga ke boarding gate agar pria itu bisa menaiki penerbangan lanjutan ke Armenia. Namun pria itu berjalan menjauh dan bukannya naik ke bus yang akan membawanya ke pesawat yang harus dinaikinya.


Entah bagaimana, pria itu berakhir di landasan bandara. Saat itu, sebuah pesawat sedang lepas landas untuk terbang menuju Athena, Yunani.

"Sebuah pesawat Boeing 737 memicu luka mematikan terhadap pria itu saat lepas landas," sebut Komisi Investigasi Rusia dalam pernyataan via Twitter.

Kepala Badan Pengawas Penerbangan Rusia, Alexander Neradko, menuturkan kepada media lokal bahwa pesawat yang menabrak pria itu dioperasikan oleh maskapai Rusia, Aeroflot. Pesawat tetap mengudara ke tujuan setelah menabrak pria itu.

Para penyidik menyatakan mereka menemukan mantel dan tali sepatu milik pria itu di antara benda-benda yang berserakan di landasan bandara. Belum ada penyelidikan tindak kriminal yang dilakukan terkait insiden ini. Pihak Bandara Sheremetyevo belum memberikan tanggapannya.


Secara terpisah, kantor berita Rusia Interfax yang mengutip seorang sumber melaporkan bahwa otoritas bandara dan kepolisian memeriksa pesawat yang menabrak pria itu saat pesawat telah mendarat di Athena. Hasilnya ditemukan lubang pada badan pesawat tersebut.

Dampak dari insiden ini, sejumlah penerbangan di Sheremetyevo terpaksa ditunda karena salah satu dari tiga landasan ditutup sementara.
(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed