DetikNews
Rabu 14 November 2018, 17:32 WIB

Tragis! Bayi Berusia 12 Hari Tewas Usai 'Diculik' Monyet di India

Novi Christiastuti - detikNews
Tragis! Bayi Berusia 12 Hari Tewas Usai Diculik Monyet di India Ilustrasi (Randy/detikTravel)
New Delhi - Tragis! Seorang bayi di Uttar Pradesh, India tewas usai 'diculik' seekor monyet dari pangkuan ibundanya. Si bayi tewas setelah diserang monyet itu di bagian wajah.

Seperti dilansir CNN, Rabu (14/11/2018), insiden ini terjadi di sebuah desa dekat kota Agra, Uttar Pradesh pada Senin (12/11) sore waktu setempat.


Asisten Inspektur Kepolisian Agra, Abhishek, menyebut bahwa para tetangga bergegas membantu setelah mendengar teriakan ibunda bayi itu. Bayi yang 'diculik' monyet itu dilaporkan baru berusia 12 hari dan berjenis kelamin laki-laki.

"Mereka melemparkan batu ke arah monyet itu untuk memaksanya menjatuhkan sang bayi, tapi saat monyet meninggalkan sang bayi, monyet itu telah menyerangnya sangat parah di wajah," sebut Abhishek kepada CNN.

Bayi itu ditemukan telah tak bernyawa di bagian teras sebuah rumah.


Kepolisian setempat menyebut luka-luka yang dialami sang bayi mengindikasikan dia digigit di bagian wajah.

Serangan monyet tergolong cukup sering di India, khususnya di ibu kota New Delhi. Kantor pemerintahan setempat di New Delhi dikelilingi oleh puluhan ekor monyet yang bergelantungan di pepohonan atau bersantai di trotoar.

Menurut data pemerintah New Delhi, ada 268 kasus digigit monyet tercatat di New Delhi tahun 2016. Tahun 2018, pemerintah India menyatakan pihaknya telah menyetujui proyek awal untuk mengendalikan populasi binatang liar dengan kontrasepsi, termasuk monyet.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed