DetikNews
Rabu 14 November 2018, 08:26 WIB

Pria di London Bunuh Wanita Hamil 8 Bulan Pakai Busur Silang

Tsarina Maharani - detikNews
Pria di London Bunuh Wanita Hamil 8 Bulan Pakai Busur Silang Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Ilford - Seorang pria bernama Ramanodge Unmathallegadoo didakwa membunuh wanita hamil, Sana Muhammad (35) di Ilford, London. Sana Muhammad dibunuh dengan senjata busur silang tepat mengenai perutnya.

Dilansir dari The Guardian, Rabu (14/11/2018), peristiwa mengerikan itu terjadi hari Selasa (13/11) pukul 07.40 pagi waktu setempat. Sana Muhammad yang tengah hamil 8 bulan itu dinyatakan meninggal dunia pukul 11.00.


Nyawa Sana Muhammad tak tertolong, namun tim medis berhasil menyelamatkan sang bayi. Bayi laki-laki itu--yang diberi nama Ibrahim--dikabarkan lahir melalui operasi caesar dan dalam kondisi stabil.

Pria di London Bunuh Wanita Hamil 8 Bulan Pakai Busur SilangSana Muhammad/Foto: Dok. Istimewa
Sang suami, Imtiaz Muhammad menyebutkan busur panah Ramanodge tak mengenai bayi yang ada di dalam perut Sana. Operasi caesar darurat pun dilakukan tanpa mencabut busur panah yang menancap di jantung Sana karena khawatir akan lebih berisiko.

"Panah mengenai jantung Sana, tapi tidak mengenai si bayi. Ia seharusnya lahir 4 minggu lagi. Akhirnya tim dokter melakukan operasi dengan panah masih menancap di tubuh Sana, karena akan lebih berbahaya jika dicabut," ujar Imtiaz.


Ia pun mengenang sang istri sebagai sosok yang mengagumkan. Imtiaz mengatakan dirinya dan Sana Muhammad telah bersama selama 7 tahun.

"Dia istri dan ibu yang sangat mengagumkan. Kami bersama-sama selama 7 tahun. Aku sangat patah hati. Kami tak terpisahkan," tuturnya.

Kepolisian setempat mengonfirmasi bahwa Ramanodge dan Sana Muhammad saling mengenal. Penyelidikan tak akan diperluas. Ramanodge pun disebutkan akan hadir di pengadilan tinggi kriminalitas London, Old Bailey pada Kamis (15/11) mendatang.
(tsa/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed