Jadi Prajurit AS di PD 2, Stan Lee Dipanggil 'Dramawan'

Jabbar Ramdhani - detikNews
Selasa, 13 Nov 2018 09:27 WIB
Potret Stan Lee (Foto: Twitter Stan Lee, @TheRealStanLee)
Jakarta - Stan Lee pencipta tokoh-tokoh superhero lewat komik Marvel diketahui ikut terjun ke Perang Dunia 2 (PD 2). Stan Lee punya panggilan unik saat menjadi prajurit.

Dilihat dari akun Twitter-nya, Stan Lee, sempat memberi salam hormat atas bakti para veteran. Ucapan ini disampaikan pada Hari Veteran yang jatuh pada Senin (12/11) kemarin.


Dalam cuitan yang sama, pria yang lahir 28 December 1922 ini mengatakan dirinya dipanggil 'dramawan' selama PD II.

"Terima kasih kepada semua veteran Amerika atas bakti Anda. Fakta Unik: Panggilan militer AS untuk Stan selama WW2 (World War 2) adalah 'dramawan.' #VeteransDay," ucapnya seperti dilihat detikcom, Selasa (13/11/2018).

Diketahui, Stan Lee pernah jadi prajurit dan ikut ke dalam Perang Dunia II. Dia bergabung bersama Korps Sinyal pada 1942-1945.

Hari Veteran sendiri adalah hari libur di AS untuk menghormati pria dan wanita yang telah mengabdikan diri kepada Angkatan Bersenjata AS. Hari Veteran jatuh setiap Senin kedua di bulan November, dan ditetapkan sebagai hari libur pemerintah federal dan hari libur di seluruh negara bagian.


Tonton video: Melihat Kembali Karya-karya Stan Lee

[Gambas:Video 20detik]




Dilansir AFP, Selasa (13/11/2018), Stan Lee meninggal pada Senin (12/11) pagi kemarin di Los Angeles. Stan Lee mengalami sejumlah penyakit beberapa tahun terakhir.

"Dengan berat hati, kami berbagi belasungkawa terdalam dengan putri dan saudaranya," kata Marvel Comics dan pemiliknya The Walt Disney Company dalam sebuah pernyataan.


(jbr/imk)