DetikNews
Kamis 08 November 2018, 17:19 WIB

Ancam Ledakkan Bom di Rumah Sakit, Wanita Ditangkap Polisi Prancis

Novi Christiastuti - detikNews
Ancam Ledakkan Bom di Rumah Sakit, Wanita Ditangkap Polisi Prancis Ilustrasi (AFP Photo/Joshua Lott)
Paris - Kepolisian Prancis menangkap seorang wanita yang mengancam akan meledakkan bom di sebuah rumah sakit setempat. Insiden ini sempat memicu evakuasi rumah sakit yang ada di wilayah Dunkirk, Prancis bagian utara itu.

Dituturkan kepolisian setempat, seperti dilansir Reuters, Kamis (8/11/2018), wanita yang tidak disebut namanya itu melontarkan ancaman bom setelah dirinya masuk ke unit gawat darurat rumah sakit tersebut pada Rabu (7/11) waktu setempat.

Laporan media Inggris, The Sun, menyebut wanita itu membawa sebuah koper yang diakuinya berisi bom. Dia mengancam akan meledakkan diri di dalam rumah sakit.


Melihat situasi darurat ini, staf rumah sakit langsung menghubungi polisi, yang segera mendatangi rumah sakit dan melakukan pemblokiran. Tim penjinak bom juga dikerahkan ke lokasi.

Dalam pernyataannya, polisi menyatakan wanita yang melontarkan ancaman bom itu telah ditangkap. "Orang ini telah berada di bawah kendali polisi," demikian pernyataan kepolisian setempat.

Identitas wanita itu tidak diungkap ke publik. Motif wanita itu melontarkan ancaman bom tidak diketahui pasti.


Namun sejumlah sumber kepolisian menyebut wanita itu sudah dikenal oleh otoritas setempat. Bahkan wanita itu dikenal sebagai pasien yang mengalami 'gangguan psikologis'.

"Tidak ada indikasi bahwa insiden ini terkait terorisme," sebut sumber kepolisian itu.

Akibat insiden ini, warga di sekitar rumah sakit ikut dievakuasi ke tempat aman. Kemacetan lalu lintas juga dilaporkan sempat terjadi setelah polisi memblokir rumah sakit tersebut.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed