detikNews
Rabu 07 November 2018, 15:58 WIB

Tak Capai Target, Karyawan Dihukum Makan Kecoak dan Minum Urine

Rina Atriana - detikNews
Tak Capai Target, Karyawan Dihukum Makan Kecoak dan Minum Urine Ilustrasi kecoak (Foto: iStock)
Guizhou - Sejumlah manajer di sebuah perusahaan di China dipenjara karena menghukum bawahan mereka dengan cara tak lazim. Mereka tega menghukum sejumlah karyawan untuk meminum urine dan memakan kecoak karena tak berhasil mencapai target.

Dilansir dari BBC, Rabu (7/11/2018), media lokal melaporkan polisi distrik Zunyi mengambil tindakan setelah video yang beredar menunjukkan para pekerja dicambuk dengan ikat pinggang dan meminum cairan berwarna kuning, yang disebut urine.

Video yang beredar melalui media sosial Weibo itu memperlihatkan akitivas pencambukan di depan para karyawan lainnya itu.

Para karyawan perusahaan renovasi rumah di Kota Guizhou itu dilaporkan meminum cairan kuning yang diyakini urine dengan gelas plastik, sambil menutup hidung mereka.

Berdasarkan laporan media lokal, bentuk lain hukuman yang diterima para karyawan yakni meminum air toilet, minum cuka dan mencukur botak kepalanya.

Perusahaan tersebut dilaporkan gagal membayar gaji karyawan mereka dalam 2 bulan terakhir. Para karyawan tak berani menanyakan gaji itu karena takut akan dipecat.

Laporan-laporan sebelumnya menyebutkan karyawan saling tampar satu sama lain untuk memotivasi diri. Mereka juga diperintahkan merangkak di jalanan umum dan mencium tempat sampah.
(rna/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com